Pesan Jokowi soal Kabinet Prabowo: Kalau Usul-usul Boleh, tapi Itu Hak Penuh Presiden

  • 04 Mei 2024 07:44:22
  • Views: 2

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan terkait penyusunan kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto. Jokowi mengingatkan, penyusunan kabinet 100 persen merupakan hak prerogatif presiden.

Menurut Jokowi, tidak masalah ada usul-usul terkait penyusunan kabinet. Namun, pemilihan nama-nama menteri sepenuhnya hak presiden.

Baca Juga

Jokowi Respons Rencana Prabowo Bentuk Presidential Club: Bagus, Bagus

"Kabinet itu adalah 100 persen hak prerogatif presiden. Kalau usul-usul boleh, tapi itu hak penuh presiden terpilih," kata Jokowi di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Jokowi akan memberikan saran jika memang diminta. Menurutnya yang tidak boleh adalah ikut nimbrung jika tidak dimintai saran.

Baca Juga

Jokowi Beri Arahan ke AHY terkait Erupsi Gunung Ruang: Urus Tanah untuk Relokasi Penduduk

"Kalau minta saran kan nggak apa-apa, kalau minta saran. Tapi kalau nggak dimintai saran, ikut-ikutan nimbrung lah, itu yang nggak boleh," kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyambut baik rencana presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk Presidential Club. Presidential Club akan diisi para mantan presiden.

Jokowi menilai pembentukan Presidential Club rencana yang bagus. "Bagus, bagus, bagus," katanya.

Editor : Reza Fajri


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/pesan-jokowi-soal-kabinet-prabowo-kalau-usul-usul-boleh-tapi-itu-hak-penuh-presiden
Tokoh







Graph