Bukan Sembarangan, Emil Dardak Beri Wejangan Sundarianto usai Raih Beritajatim Award 2024

  • 04 Mei 2024 05:46:57
  • Views: 2

Banyuwangi (beritajatim.com) – Momen pemberian penghargaan kepada sejumlah insan berpengaruh dan berprestasi di Jawa Timur yang diselenggarakan oleh beritajatim.com berjalan meriah. Berbagai kategori masuk dalam kriteria penilaian yang berhak mendapatkan penghargaan ini.

Mulai dari pejabat, tokoh pemerintah, pelaku usaha, penggerak pendidikan dan olahraga hingga warga di daerah juga tak luput berhak mendapatkan penghargaan itu.

Salah satunya, Sundarianto. Warga asal Desa/ Kecamatan Siliragung, Banyuwangi itu mendapatkan penghargaan Beritajatim Award kategori local hero.

Pria yang kesehariannya berkutat dengan pengolahan sampah ini mampu mengubah kawasan sekitarnya menjadi ladang berkah. Tumpukan sampah yang awalnya limbah, justru dari gerakannya mampu menghasilkan rupiah yang berlimpah.

Sundarianto, mengolah sampah menjadi bahan pakan budidaya maggot. Termasuk, mengolah sampah menjadi pupuk untuk pertanian.

Bersama Pemuda Etan Gladak Anyar (PEGA) Indonesia, mereka bergerak menjadi orang yang peduli lingkungan di daerahnya. Kini, upayanya itu semakin berkembang dan menjadi binaan dari PT. Bumi Suksesindo.

Atas dedikasinya itu, saat HUT beritajatim.com ke 18, Sundarianto menjadi nominator peraih penghargaan kategori local hero. Dia tak mampu menyembunyikan kebahagiannya usai meraih award tersebut.

“Bahagia dan senang banget, ini penghargaan pertama yang saya raih. Tentunya, bukan untuk saya pribadi tapi semua pihak yang telah mendukung aksi kami dalam upaya mengelola sampah hingga saat ini,” ungkap Sundarianto usai menerima Beritajatim Award 2024 di Whiz Luxe Hotel Spazio, Surabaya, Kamis (2/4/2024).

Terlebih saat dirinya mendapatkan wejangan dan pesan langsung dari wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Emil Elestianto Dardak. Pesan tersebut menjadi motivasi dan lecutan semangat bagi Sundarianto dan PEGA Indonesia yang memulai gerakannya sejak 2017 itu.

“Selamat buat PEGA Indonesia yang layak mendapatkan apresiasi. Mudah-mudahan inovasi yang erat dan dekat di tengah realita masyarakat ini, dapat mengangkat kesejahteraan dan mendorong daya saing kita di sektor pertanian ke depan. Sukses,” ucap Emil Dardak. (rin/ian)


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/bukan-sembarangan-emil-dardak-beri-wejangan-sundarianto-usai-raih-beritajatim-award-2024/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Emil Dardak, Emil Elestianto Dardak,
companies Google,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR, rupiah,
cities Banyuwangi, Surabaya,