Dukung Pembangunan IKN, MJEE Pasok Puluhan Unit Lift dan Eskalator

  • 03 Mei 2024 15:57:00
  • Views: 4

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pagi ini, Kamis tanggal 2 Mei 2024, telah dilaksanakan seremonial pengiriman produk elevator dan eskalator ke Ibu Kota Nusantara (IKN) oleh PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE).

Per Mei ini, MJEE mendapatkan pesanan 90 unit elevator dan eskalator yang akan digunakan pada beberapa bangunan penting di IKN, yakni Istana Negara, Kantor Presiden, Bank Indonesia, Sekretariat Presiden, Sekretariat Negara, dan Rusun ASN tahap 1.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator, Christian Satrya, menjelaskan bahwa sebagian besar pabrikasi unit-unit tersebut sudah selesai. Dirinya juga mengumumkan bahwa produk MJEE telah tersetifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40% dari Sucofindo.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dengan produk kami yang ber-TKDN hingga 41% dari keseluruhan sistem yang akan dipasang di gedung-gedung terpenting di IKN. Hingga saat ini, total lift dan eskalator yang akan kami pasang dalam tahun ini mencapai 90 unit. Sebagian besar pabrikasi unit-unit tersebut sudah selesai, sekitar 70%, dan pemasangan telah dimulai sejak Februari 2024,” terangnya dalam acara silaturahmi di pabrik MJEE di kawasan industri Karawang International Industry City (KIIC), Karawang, Kamis (2/5).

Lebih lanjut, Christian menerangkan capaian TKDN MJEE dari tahun ke tahun. Pihaknya berhasil meraih TKDN sekitar 20% di tahun 2010 dan meningkat menjadi 30% di tahun 2018.

“Tahun 2021, TKDN berkisar 31,55-41,22%. Sementara, di tahun 2024 ini, rencananya akan ditingkatkan kembali. Yang tadinya hanya sebagian menjadi keseluruhan produk. Mudah-mudahan selesai pada pertengahan tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga: IKN - ACWA Power Kolaborasi untuk Bangun Pembangkit Listrik Hijau

Soetopo Kristanto selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Grup yang hadir dalam kesempatan tersebut bersyukur atas kesempatan yang didapatkan MJEE dalam mendukung pembangunan IKN.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada MJEE untuk membuktikan kualitas produk anak bangsa adalah yang terbaik bagi gedung-gedung penting di IKN. Segenap perusahaan Grup Jaya akan terus mendukung suksesnya program P3DN dan TKDN,” tegasnya.

Sementara itu, Kunihiko Seki selaku Chief Representative Asia Pasifik Region-Mitsubishi Electric Asia Pte. Ltd. mendukung kerja keras MJEE dalam mendukung kemakmuran bangsa Indonesia lebih lanjut dengan mengembangkan Ibu Kota Nusantara.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus pada Anda semua. Terima kasih telah mengizinkan Mitsubishi Electric untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam memenuhi kebutuhan Ibu Kota Nusantara. Saya yakin kita dapat membangun yang lebih baik,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read534462/dukung-pembangunan-ikn-mjee-pasok-puluhan-unit-lift-dan-eskalator
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Mitsubishi Corp,
ministries ASN, BI,
topics Listrik, TKDN,
fasums Istana Negara,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Karawang,
brands Mitsubishi,