Sejumlah Parpol di Kudus Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

  • 03 Mei 2024 13:40:57
  • Views: 1

Kudus: Sejumlah partai politik (parpol) di Kudus, Jawa Tengah, mulai membuka pendaftaran untuk Pemiliihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Kudus seperti Partai NasDem, PDIP dan Partai Golkar mulai membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang akan maju bertarung dalam pilkada di Kota Kretek tersebut.   Para bakal calon berniat maju memperebutkan kursi Bupati Kudus baik itu tokoh politik, pengusaha maupun birokrat mulai bermunculan mengikuti seleksi dengan mendaftarkan diri ke sejumlah parpol yang akan mengusung di Pilkada pada November mendatang. "Saya telah mengambil formulir pendaftaran ke sejumlah parpol," kata Ketua DPRD Kudus Masan, Kamis, 2 Mei 2024. Masan yang juga ketua DPC PDIP Kudus, selain diketahui telah mendaftarkan diri ke partai yang dipimpinnya, juga mendaftar diri ke Partai NasDem Kudus, karena menurutnya langkah pendaftaran dilakukan ke sejumlah parpol tersebut membuktikan keseriusan untuk maju di Pilkada daerah ini. Selain Masan, Partai NasDem Kudus juga telah menerima pendaftaran Samani Intakoris dan Bellinda yang akan berpasangan di Pilkada Kudus, bahkan keseriusan seorang birokrat menjabat Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Kudus Sanani Intakoris maju tersebut dibuktikan dengan mengajukan pensiun dini dari ASN. "Saya akan maju untuk mencalonkan diri di Pilkada Kudus 2024, maka untuk memenuhi persyaratan telah mengajukan pensiun dini dari ASN ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kabupaten Kudus," ungkap Samani Intakoris. Selain ketiga tokoh tersebut, dua tokoh lainnya yakni Sekretaris DPD Partai Golkar Kudus Mawahib dan pengusaha muda Imam Baikuni juga telah mendaftar diri ke Partai Golkar untuk dapat diusung di Pilkada Kudus mendatang. "Berbagai persiapan untuk mendaftar sudah lama direncanakan," ungkap Mawahib. Menurut Ketua DPD Partai Golkar, KudusTri Erna Sulistyawati, sejak dibukanya pendaftaran awal pekan ini sudah ada sejumlah tokoh mendaftar diri, tidak hanya dari internal dan kader partai ini saja yang telah telah dan siap mengikuti seleksi, tetapi dari luar partai berlambang pohon beringin ini juga sudah mendaftarkan diri. Ketua DPD Partai NasDem Kudus Superiyanto mengungkapkan rekrutmen dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dilaksanakan secara terbuka partai besutan Surya Paloh dilaksanakan pada 1-7 Mei 2024 dan baru saja dibuka pendaftaran sudah ada tiga calon mengambil formulir pendaftaran yakni Masan, Samani Intakoris dan Bellinda. "Sudah menjadi komitmen Partai Nasdem tanpa mahar, sehingga untuk pendaftar tidak akan ditarik biaya sepeser pun dan penjaringan ini juga terbuka untuk umum," ujar Superiyanto.

Kudus: Sejumlah partai politik (parpol) di Kudus, Jawa Tengah, mulai membuka pendaftaran untuk Pemiliihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Kudus seperti Partai NasDem, PDIP dan Partai Golkar mulai membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang akan maju bertarung dalam pilkada di Kota Kretek tersebut.
  Para bakal calon berniat maju memperebutkan kursi Bupati Kudus baik itu tokoh politik, pengusaha maupun birokrat mulai bermunculan mengikuti seleksi dengan mendaftarkan diri ke sejumlah parpol yang akan mengusung di Pilkada pada November mendatang.
 
"Saya telah mengambil formulir pendaftaran ke sejumlah parpol," kata Ketua DPRD Kudus Masan, Kamis, 2 Mei 2024.
Masan yang juga ketua DPC PDIP Kudus, selain diketahui telah mendaftarkan diri ke partai yang dipimpinnya, juga mendaftar diri ke Partai NasDem Kudus, karena menurutnya langkah pendaftaran dilakukan ke sejumlah parpol tersebut membuktikan keseriusan untuk maju di Pilkada daerah ini.
 
Selain Masan, Partai NasDem Kudus juga telah menerima pendaftaran Samani Intakoris dan Bellinda yang akan berpasangan di Pilkada Kudus, bahkan keseriusan seorang birokrat menjabat Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Kudus Sanani Intakoris maju tersebut dibuktikan dengan mengajukan pensiun dini dari ASN.
 
"Saya akan maju untuk mencalonkan diri di Pilkada Kudus 2024, maka untuk memenuhi persyaratan telah mengajukan pensiun dini dari ASN ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kabupaten Kudus," ungkap Samani Intakoris.
 
Selain ketiga tokoh tersebut, dua tokoh lainnya yakni Sekretaris DPD Partai Golkar Kudus Mawahib dan pengusaha muda Imam Baikuni juga telah mendaftar diri ke Partai Golkar untuk dapat diusung di Pilkada Kudus mendatang.
 
"Berbagai persiapan untuk mendaftar sudah lama direncanakan," ungkap Mawahib.
 
Menurut Ketua DPD Partai Golkar, KudusTri Erna Sulistyawati, sejak dibukanya pendaftaran awal pekan ini sudah ada sejumlah tokoh mendaftar diri, tidak hanya dari internal dan kader partai ini saja yang telah telah dan siap mengikuti seleksi, tetapi dari luar partai berlambang pohon beringin ini juga sudah mendaftarkan diri.
 
Ketua DPD Partai NasDem Kudus Superiyanto mengungkapkan rekrutmen dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dilaksanakan secara terbuka partai besutan Surya Paloh dilaksanakan pada 1-7 Mei 2024 dan baru saja dibuka pendaftaran sudah ada tiga calon mengambil formulir pendaftaran yakni Masan, Samani Intakoris dan Bellinda.
 
"Sudah menjadi komitmen Partai Nasdem tanpa mahar, sehingga untuk pendaftar tidak akan ditarik biaya sepeser pun dan penjaringan ini juga terbuka untuk umum," ujar Superiyanto.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(DEN)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/GbmPdl9N-sejumlah-parpol-di-kudus-buka-pendaftaran-calon-kepala-daerah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Surya Paloh,
companies Google,
ministries ASN, DPD, DPRD,
parties Golkar, Nasdem, PDIP,
events Pilkada Serentak,
places JAWA TENGAH,
cities Kudus, Penjaringan,