Cara Tutup Akun Gojek secara Permanen, Bisa Dilakukan Online

  • 03 Mei 2024 10:10:28
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Gojek adalah salah satu aplikasi transportasi, pesan antar makanan, pengiriman barang, belanja hingga alat pembayaran online yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, beberapa orang ingin menutup akun Gojek secara permanen. 

Terdapat berbagai alasan mengapa seseorang mungkin memutuskan untuk menutup akun Gojek mereka, mulai dari kebutuhan privasi hingga keputusan untuk beralih ke layanan lain. 

Jika Anda merasa perlu untuk menutup akun Gojek Anda, ada beberapa cara tutup akun Gojek yang mudah dan bisa diikuti. 

Cara Tutup Akun Gojek

Jika akun Gojek Anda ingin ditutup secara permanen, ikuti  langkah di bawah ini. 

1. Pengguna Android 

Buka aplikasi Gojek Anda.Pada halaman utama, klik Profil Saya di bagian kanan atas.Pilih opsi Bantuan & Laporan Saya.Klik opsi Tentang Menu Akun Saya.Cari pilihan Saya ingin Menutup Akun Gojek.Ikuti petunjuk sesuai arahan Gojek hingga akun Anda berhasil dihapus.

2. Perangkat iPhone 

Buka aplikasi Gojek Anda.Pada halaman  utama klik Profil Saya di bagian kanan atas.Klik opsi Pengaturan Akun.Pilih opsi Hapus Akun.Ikuti petunjuk sesuai arahan Gojek hingga akun Anda berhasil dihapus.

3. Layanan Customer Service 

Permintaan penghapusan akun Gojek juga dapat dilakukan dengan bantuan Customer Gojek dengan cara berikut ini:

Buatlah email dengan subjek yang sesuai seperti Permohonan Penghapusan Akun Gojek. Pada badan atau isi email, cantumkan data lengkap mengenai akun Gojek Anda yang meliputi nama pengguna, nomor ponsel, email yang terdaftar pada Gojek, hingga alasan menutup akun. Tulis semua data dengan lengkap untuk mencegah adanya kendala karena ketidaklengkapan informasi. Kirim ke email customerservice@gojek.com.Tunggu hingga ada balasan email dari pihak Gojek terkait dengan penutupan akun. Anda juga harus mengikuti syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Gojek 

4. Layanan Call Center 

Iklan

Permintaan penutupan akun Gojek juga dapat dilakukan dengan melakukan panggilan kepada call center Gojek.

Siapkan semua data yang menyangkut akun Gojek Anda seperti nama pengguna, nomor telepon, dan email. Lakukan panggilan telepon ke kontak (0221) 5084 9000.Jika sudah terhubung dengan panggilan, katakan bahwa Anda ingin mengajukan penutupan akun.Ikuti prosedur dan langkah yang diberikan oleh Gojek hingga penutupan akun Anda berhasil.Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menutup Akun Gojek

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum menutup akun Gojek Anda 

Pastikan tidak ada tanggungan seperti GoPay dan GoPaylater yang  sedang berjalan di akun Anda. Jika ada, selesaikan tanggungan tersebut terlebih dahulu baru Gojek dapat melakukan penutupan akun Anda.Pastikan tidak ada saldo GoPay atau GoPay Coins yang tersisa di akun Anda. Jika masih ada, silakan pindahkan atau habiskan saldo Anda karena setelah penutupan, saldo ini tidak dapat dikembalikan.

ANGGITA VIANDHINI NUGROHO PUTRI 

Pilihan Editor: Cara Bayar Netflix Pakai GoPay, DANA, dan OVO


Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1863495/cara-tutup-akun-gojek-secara-permanen-bisa-dilakukan-online
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, Gojek, Gopay, Netflix, OVO,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,