Presiden Jokowi Resmikan Jalan Inpres Daerah di NTB Senilai Rp 211 Miliar

  • 03 Mei 2024 05:40:45
  • Views: 1

Lombok Barat, Gatra.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Inpres Jalan Daerah (JID) di Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam upaya meningkatkan konektivitas dan infrastruktur transportasi di wilayah NTB. Acara peresmian dihadiri Menteri PUPR, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, berbagai pejabat pemerintah daerah, termasuk Pj Gubernur NTB, serta para pemangku kepentingan terkait di bidang pembangunan infrastruktur.

Presiden Jokowi menjelaskan, pembangunan dan perbaikan jalan di Provinsi NTB sudah dilakukan dari tahun lalu, telah membangun 5 ruas jalan di 4 kabupaten dengan total panjang 40,63 Kilometer (Km) diantaranya Kabupaten Lombok Barat, Lembar-Sekotong (Pelangan-Segmen-Lembar -Gili Mas), Kabupaten Sumbawa Barat Polamata Jelanga, Kabupaten Sumbawa Sabedo Dalam-Bukit Planing- Lenangguar- Teladan dan terakhir di Kabupaten Bima Wilamaci -Karumbu- Sape yang menelan dana sebesar Rp 211 Milyar.

“Pembangunan dan perbaikan jalan di Provinsi NTB sudah dilakukan dari tahun lalu, telah di bangun 5 ruas jalan di 4 kabupaten, total panjang 40,63 Kilometer dan menghabiskan biaya 211 Milyar anggaran yang tidak kecil,” kata Presiden saat meresmikan inpres jalan di Desa Lembar, pada Kamis ( 2/5).

Jokowi berharap bahwa dengan dimulainya pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di NTB, akan terjadi percepatan pembangunan infrastruktur yang signifikan, kecepatan logistik semakin baik, dan jalan menuju kawasan-kawasan produktif seperti pertanian dan perkebunan, bisa di tunjang dengan baik.

“Kita harapkan dengan adanya jalan ini kecepatan logistik akan semakin baik, jalan-jalan menuju ke kawasan-kawasan baik itu kawasan produktif, kawasan pertanian, perkebunan, semuanya bisa di tunjang oleh jalan yang baik” tegasnya.

Usai melakukan kegiatan tersebut, Presiden Jokowi langsung terbang menuju Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka meresmikan bendungan Gili Suntuk dan melakukan panen raya jagung di kawasan Samota.
 

30


Sumber: https://www.gatra.com/news-597760-nasional-presiden-jokowi-resmikan-jalan-inpres-daerah-di-ntb-senilai-rp-211-miliar.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Joko Widodo,
companies Dana,
ministries Kemendag,
places NUSA TENGGARA BARAT,
cities Lombok,