Wabup Gresik Takziah ke Rumah Korban Kecelakaan di Perairan Pulau Bawean

  • 03 Mei 2024 05:48:50
  • Views: 1

Gresik (beritajatim.com) – Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah, melakukan takziah ke rumah korban yang mengalami kecelakaan di perairan Pulau Bawean.

Seperti diketahui, Adam Surya Pratama warga Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik, menjadi korban kecelakaan laut di Desa Sidogedungbatu, Pulau Bawean.

Wakil bupati perempuan pertama di Gresik itu datang didampingi perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Camat Menganti dan Forkopimcam. Wabup melakukan takziah ke rumah duka.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah turut berduka atas meninggalnya putra panjenengan, semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan,” tutur Aminatun Habibah, Kamis (2/4/2024).

Dirinya kaget saat mendengar berita duka tersebut. Hal ini karena area kecelakaan laut di perairan Pulau Bawean sering terjadi. Padahal destinasi wisata pulau itu durasi penyeberangan ke lokasi tidak lama.

“Setelah mendengar ada kabar duka. Kami langsung berkordinasi dengan RSUD Umar Mas’ud di Bawean untuk pemulasaran dan pemulangan jenazah ke rumah duka,” ungkap Aminatun Habibah.

Sebelumnya, kecelakaan laut menimpa sebuah perahu di perairan Pulau Bawean. Perahu yang mengangkut 14 orang ini terbalik, usai membawa rombongan wisata dari Pulau Gili Noko. Akibat kejadian tersebut, salah satu kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bernama Adam Surya Pratama, selaku Ketua Komisariat Akar Bumi, Al Azhar Menganti, Gresik dinyatakan meninggal dunia.

Perahu yang ditumpangi rombongan mahasiswa anggota PMII ini diduga mengalami kelebihan muatan. Akibatnya, perahu terbalik saat hendak bersandar di Pelabuhan Pamona, di Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Bawean. [dny/but]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/wabup-gresik-takziah-ke-rumah-korban-kecelakaan-di-perairan-pulau-bawean/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Aminatun Habibah,
companies Google,
ministries BPBD,
religions Islam,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Gresik,
cases kecelakaan,