PKB Siap Lawan Khofifah, Ungkap Peluang Usung Perempuan

  • 03 Mei 2024 05:35:44
  • Views: 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda mengatakan bahwa pihaknya memastikan akan menjadi lawan dari koalisi yang mengusung Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur. Bahkan ia mengungkapkan, sosok yang akan diusung sudah ada.

"Sosoknya sih sudah ada sebenernya, Ketum kan sudah bilang tuh, ya tunggu saja," ujar Huda di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

PKB sendiri optimistis dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur, meskipun akan melawan Khofifah sebagai pejawat gubernur. Sebab, mereka adalah pemenang pemilihan legislatif di provinsi tersebut pada 2024.

"(Sosok yang akan diusung PKB) Bisa perempuan biar sama-sama perempuan, ya bisa laki-laki supaya antara laki-laki dan perempuan. Mbak khofifah perempuan, kita laki-laki calon gubernur," ujar Huda.

PKB juga membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk menghadapi Pilkada Jawa Timur. Termasuk dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kendati ia menyebut belum ada komunikasi tersebut.

"Jadi kira-kira perspektifnya sama, Jawa Timur kita akan bikin poros di luar Mbak Khofifah," ujar Ketua Komisi X DPR itu.


Sumber: https://news.republika.co.id/berita/scvqjd377/pkb-siap-lawan-khofifah-ungkap-peluang-usung-perempuan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Khofifah Indar Parawansa, Syaiful Huda,
ministries DPR RI,
parties PDIP, PKB,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,