Daftar Itu Pasti Tapi Bukan Saat Ini

  • 02 Mei 2024 22:46:38
  • Views: 3

Blitar (beritajatim.com) – PKB Kabupaten Blitar resmi membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar untuk Pilkada 2024 mendatan. Rini Syarifah selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar membuka langsung pendaftaran Cabup dan Cawabup tersebut.

Sebagai Ketua DPC, Mak Rini pun mempersilahkan seluruh masyarakat yang berminat menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mendaftar baik secara online maupun offline di Kantor. Mak Rini mengaku memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Kabupaten Blitar untuk mendaftar Cabup dan Cawabup dari PKB.

“Saya masih fokus bekerja PR kami di Kabupaten Blitar masih sangat banyak kami akan fokus bekerja dulu,” kata Rini Syarifah, Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Rabu (01/05/24).

Pada hari pertama pendaftaran ini, Mak Rini belum mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Blitar. Tentu, ini menjadi pertanyaan publik namun Rini Syarifah meyakinkan dirinya tetap akan mendaftar sebagai Cabup Blitar dalam beberapa hari ke depan.

Mak Rini sengaja menunda pendaftaran demi memberikan kesempatan bagi yang lain. Pada hari pertama ini, Mak Rini memberi kesempatan bagi kader dan tokoh lain untuk terlebih dahulu mendaftar di PKB.

“Daftar itu pasti tapi saya menunggu dan memberi kesempatan lainnya,” tegasnya.

Bupati Blitar itu menjelaskan bahwa dirinya pasti akan maju kembali. Namun saat ini dirinya masih menunggu petunjuk dari para kiai dan Ketua Umum PKB.

“Kami pertimbangkan insyaallah dan belum ada perintah masih menunggu petunjuk dan arahan dari para kiai, karena saya dulu juga diperintah oleh Ketum dan Kiai,” tegasnya.

PKB sebenarnya bisa mengusung Calon Bupati Blitar sendiri. Pasalnya PKB saat ini memiliki 11 kursi DPRD Kabupaten Blitar. [owi/aje]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pkb-blitar-buka-pendaftaran-cabup-mak-rini-daftar-itu-pasti-tapi-bukan-saat-ini/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Rini Syarifah,
companies Google,
ministries DPRD,
parties PKB,
events Pilkada Serentak,
places JAWA TIMUR,
cities Blitar,