Hendy dan Karimullah Dijodohkan Melalui Ikatan Kain Selendang Sutra di Kantor Golkar Jember

  • 02 Mei 2024 21:48:08
  • Views: 4

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto dan Karimullah Dahrujiadi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendadak dikalungi kain selendang, saat berkunjung ke kantor partai tersebut, Rabu (1/5/2024).

Kain selendang itu dikalungkan oleh Sujatmiko, anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Jember. Ini mewakili keinginan warga Golkar Jember agar Hendy mau berduet dengan Karimullah, dalam pemilihan kepala daerah Jember tahun ini.

Hendy berterima kasih dengan keramahan warga Golkar yang menerimanya dalam acara ramah dan halalbihalal tersebut.

“Kebaikan kembali pada diri kita. Kalung ini adalah satu kebaikan yang disampaikan Pak Jatmiko,” kata Hendy.

“Harapan beliau saya bisa bersama-sama Pak Haji Karimullah sebagai bupati dan wakil bupati. Saya siap-siap saja. Dengan siapapun siap-siap saja,” kata Hendy.

Hendy mengungkapkan keinginannya untuk tetap berpasangan dengan wakil bupati saat ini, Muhammad Balya Firjaun Barlaman dalam pilkada tahun ini.

“Itu keinginan saya. Tapi saya dan Gus Firjaun sama-sama tidak punya partai. Saat ini Gus Firjaun belum menyatakan iya. Tapi kalau Gus Fiirjaun tidak mau, kami siap dengan siapapun juga,” kata Hendy.

Hendy sudah lama mengenal Sujatmiko sebagai tokoh yang pernah membantunya memenangi pemilihan kepala daerah Jember pada 2020.

Hendy terkesan dengan Sujatmiko, karena bukannya minta imbalan jabatan setelah pilkada dimenangi, Sujatmiko menolak tawaran untuk mengepalai Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan milik Pemkab Jember.

Sujatmiko memilih mengawasi kinerja Hendy dari jauh dan memberi masukan. “Salah satu kontrol dari beliau adalah (perlu) adanya liaison officer,” kata Hendy.

Liaison officer atau dalam polifik dikenal sebagai perwira penghubung adalah sosok yang dipercaya Hendy untuk menjaga relasi dan komunikasi dengan partai-partai politik. “Kamu akui kuramg di situ,” kata Hendy.

Hendy datang ke kantor Golkar Jember dengan ditemani istrinya Kasih Fajarini dan anggota keluarganya. Mereka ditemui pengurus Golkar tingkat kabupaten, anggota DPRD Jember, dan sejumlah pengurus organisasi sayap.

“Saya senang karena silaturahmi ini menambah wawasan,” kata Hendy.

Hendy memaparkan sejumlah capaian dan kekurangan selama tiga tahun menjabat bupati Jember. “Tujuan saya berharap masukan dari kawan-kawan,” katanya.

“Silakan cek langsung karena kami sedang bekerja sebagai bupati,” kata Hendy. [wir/aje]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/hendy-dan-karimullah-dijodohkan-melalui-ikatan-kain-selendang-di-kantor-golkar-jember/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Hendy Siswanto, Muhammad Balya Firjaun Barlaman,
companies Google,
ministries DPD, DPRD,
parties Golkar,
topics haji,
events Pilkada Serentak,
places JAWA TIMUR,
cities Jember,