Kader Demokrat Daftar ke PKB Jadi Wakil Murad untuk Pilgub Maluku

  • 02 Mei 2024 18:24:39
  • Views: 6


Ambon, CNN Indonesia --

Kader Partai Demokrat Maluku Bung Michael Wattimena (BMW) mengembalikan formulir pendaftaran untuk Pilkada Maluku 2024 ke PKB, Kamis (2/5).

BMW mengaku sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi wakil eks Gubernur Maluku Murad Ismail di Pilgub Maluku saat Pilkada serentak 2024 ini.

"Soal Bung Michael Wattimena sempat dikabarkan tak punya nama di DPP, sekarang BMW sudah punya surat tugas dari DPP Demokrat," ujar tim BMW Ami Kriswanto saat mengembalikan formulir pendaftaran di kantor PKB Maluku yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Batu Merah, Ambon, Kamis (2/5) siang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kriswanto menyampaikan permohonan maaf karena pasangan Bacawagub Maluku Bung Michael Wattimena dan Bacagub Maluku Murad Ismail belum sempat berbarengan untuk mengembalikan formulir pendaftaran di PKB, karena keduanya tengah menggelar deklarasi paslon Gubernur Maluku di Jakarta.

Untuk itu, mereka diberikan kepercayaan dari calon Wakil Gubernur untuk terlebih dulu mengembalikan formulir pendaftaran tanpa barengan dengan tim Murad Ismail karena tim Murad masih berada di Jakarta.

"Jadi begini kenapa hari ini mereka tidak bersama karena mereka semua masih di Jakarta, sampai hari ini, komunikasi antara Bung Michael Wattimena dengan petahana Murad Ismail masih baik. Mereka masih stay di Jakarta, jadi belum sempat tiba Ambon, walaupun hari tidak bersama, tetapi komunikasi terjalin aman," ucapnya.

Kriswanto berharap PKB bisa memberikan rekomendasi kepada BMW sebagai bacawagub yang mendampingi Murad di Pilkada 2024 saat Puncak Taaruf PKB pada 5 Mei mendatang.

Mereka optimis Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan memberikan rekomendasi kepada bapaslon Murad-BMW untuk berkontestasi Pilgub Maluku November mendatang.

"Kami serahkan semua aturan dan mekanisme yang nantinya diputuskan Cak Imin di Puncak Taaruf PKB pada 5 Mei nanti, semoga rekomendasi PKB bisa ke Murad dan BMW," tuturnya.

Sementara Ketua Desk Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di DPD PKB Maluku Asmin Matdoan mengatakan setelah menerima formulir pendaftaran dari Murad-BMW,  pihaknya langsung melakukan menginput data ke pusat.

Setelahnya, keputusan siapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku versi PKB akan diputuskan oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar di puncak pagelaran Taaruf pada 5 Mei mendatang.

"Nanti Pak Michael akan hadir di puncak Taaruf pada 5 Mei dan Pak Maikel akan di hubungi oleh DPP," kata Asmin, usai menerima Formulir pendaftaran BMW, Kamis ini.

Sejauh ini, kata Asmin sudah ada enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang melakukan pendaftaran di PKB. 

"Jadi PKB Maluku terbuka untuk semua calon, nanti keputusan akan diputuskan DPP, PKB Maluku hanya bertugas sampai dengan penginput data saja," katanya.

(sai/kid)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240502181310-617-1093194/kader-demokrat-daftar-ke-pkb-jadi-wakil-murad-untuk-pilgub-maluku
Tokoh









Graph