Buka penjaringan Cakada, PDI Perjuangan siapkan 3 kandidat bertarung di Pilwako Jambi

  • 02 Mei 2024 18:34:52
  • Views: 4

Jambi, Gatra.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sudah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) mulai tanggal 25 April hingga 5 Mei 2024 mendatang. Selain menerima pendaftaran kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Partai banteng ini ternyata juga menyiapkan kader internal untuk turun bertarung pada hajatan demokrasi lima tahunan ini.

Di Provinsi Jambi, partai bahkan sudah mencatat enam orang kandidat. "Alhamdulilah sudah ada 6 orang kandidat yang mendaftar, sementara yang sudah mengembalikan formulir ada dua orang kandidat yaitu dr. Maulana dan H. Abdul Rahman," kata ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) DPC PDI Perjuangan Kota Jambi, Basmar kepada Gatra.com, Kamis (2/5).

Basmar melanjutkan, ada dua orang kandidat lagi yang akan mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Eko Setiawan dan Iqbal Linus. "Untuk sementara dua kandidat ini (Eko Setiawan dan Iqbal Linus-red) yang komunikasi untuk pengembalian formulir pada tanggal 5 Mei, masalah jamnya masih di kordinasikan dengan keduanya," ujarnya.

Ditanya soal kandidat dari internal partai yang akan mendaftar, Jasman mengatakan ada anggota DPRD Kota Jambi, Sutiono yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju. "Yang sudah menyatakan siap pak Sutiono, namun masih berada di luar kota, nanti setelah pulang akan mengambil formulir. Jadi untuk kader internal tetap kami siapkan sebagaimana instruksi DPP minimal 3 orang," ucapnya.

15


Sumber: https://www.gatra.com/news-597740-politik-buka-penjaringan-cakada-pdi-perjuangan-siapkan-3-kandidat-bertarung-di-pilwako-jambi.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Eko Setiawan,
ministries DPRD,
nations Indonesia,
places JAMBI,
cities Penjaringan,
musicclubs APRIL,