Terkini Bisnis: Menteri Bahlil Soak Kontrak Freeport Diperpanjang hingga 2061, 3 Pemicu Pinjol Makin Marak

  • 02 Mei 2024 18:04:00
  • Views: 4

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Kamis siang, 2 Mei 2024 dimulai dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah bakal memperpanjang kontrak PT Freeport Indonesia hingga 2061. 

Kemudian  informasi mengenairespons Bank Tabungan Negara (Persero) atau BTN atas dugaan hilangnya uang nasabah.

Selain itu berita tentang Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas Pasti, Hudiyanto, khawatir layanan pinjaman dana online atau pinjol baik yang resmi ataupun ilegal akan semakin berkembang dan digemari masyarakat. Berikut ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Kontak Freeport Diperpanjang hingga 2061, Bahlil: Kita Kembalikan Milik Orang Indonesia

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah bakal memperpanjang kontrak PT Freeport Indonesia hingga 2061. Ia mengatakan pemerintah mengizinkan Freeport memperpanjang kegiatan pertambangan yang habis pada 2041 itu dengan menambah penguasaan saham sebesar 10 persen.

"Sehingga, total saham (Freeport) di pemerintah 61 persen," kata Bahlil dalam acara Kuliah Umum Potensi Investasi di IKN dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru pada Kamis, 2 Mei 2024, dipantau Tempo dari siaran kanal YouTube Kementerian Investasi.  

"Kita kembalikan itu milik orang Indonesia."

Baca berita selengkapnya di sini.


Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1863283/terkini-bisnis-menteri-bahlil-soak-kontrak-freeport-diperpanjang-hingga-2061-3-pemicu-pinjol-makin-marak
Tokoh



Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia,
companies Dana, Freeport, PT Freeport Indonesia, YouTube,
ministries Kementerian Investasi,
bumns Bank Tabungan Negara, BTN,
products Pinjol,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Banjarbaru,