Pembunuh 'Mayat Wanita dalam Koper' Sewa Gedung Resepsi Pernikahan Rp 20 Juta

  • 02 Mei 2024 16:54:13
  • Views: 1


Gedung yang akan digunakan untuk resepsi pernikahan Arif di Palembang. (foto: Ari Priyanto/Urban Id)

Pembunuh kasus 'Mayat Wanita dalam Koper', Ahmad Arif Ridwan Nuwloh (28 tahun), diketahui akan melangsungkan resepsi pernikahan pada 5 Mei 2024 di Palembang.

Arif sendiri menikah dengan wanita bernama Ade Lista Putri (27 tahun), warga Jalan Kaya, Lorong Rukun 2, nomor 1055, RT 21, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang.

Kerabat dari Ade Lista, M Ali Rahman (64 tahun), mengatakan proses pernikahan mereka terjadi pada Maret 2024, atau sekitar 2 bulan yang lalu.

"Sekitar dua hari sebelum puasa Ramadhan kemarin menikahnya, hanya acara sederhana ijab kabul," katanya, Kamis, 2 Mei 2024.

Keduanya sudah berencana melangsungkan resepsi pernikahan di Gedung Auditorium Muhammadiyah Palembang pada Minggu, 5 Mei 2024.

"Undangan untuk resepsinya juga sudah diedarkan," katanya.

Akibat kejadian ini, keluarga juga dengan berat hati akan membatalkan perayaan resepsi tersebut.

Pengurus Gedung Auditorium Muhammadiyah Palembang, Salamun, mengatakan gedung mereka memang sudah di sewa untuk acara resepsi pernikahan pada 5 Mei 2024 ini.

"Iya benar, untuk pemesan melalui Wedding Organizer," katanya.

Menurutnya, besaran sewa gedung sendiri sebenarnya Rp 25 juta. Hanya saja, untuk acara tersebut mendapatkan potongan menjadi Rp 20 juta.

"Sewa gedung sendiri sudah dilunasi juga pada tanggal 30 April 2024 kemarin," katanya.

Salamun menyebutkan sampai saat ini belum ada konfirmasi pembatalan terkait penyewaan gedung tersebut dari pihak Wedding Organizer.

"Sejauh ini belum ada pembatalan," katanya.

Informasi yang dihimpun, Arif menggunakan jasa Wedding Organizer di kawasan 7 Ulu, Palembang, untuk mengurus acara resepsi pernikahannya dengan biaya Rp 40 juta.

Jumlah tersebut untuk biaya sewa gedung, pelaminan, dan hiburan, di luar biaya catering. Selain itu, Arif juga diketahui baru saja melunasi biaya tersebut.


Sumber: https://kumparan.com/urbanid/pembunuh-mayat-wanita-dalam-koper-sewa-gedung-resepsi-pernikahan-rp-20-juta-22f58gigp6k
Tokoh

Graph

Extracted

organizations Muhammadiyah,
events Ramadhan,
places SUMATERA SELATAN,
cities Palembang,
cases mayat,
musicclubs APRIL,