Ditanya soal Pilihan jadi Menteri PUPR atau Cagub Jabar dan DKI, Ridwan Kamil: Saya di Bidang Apapun Bisa!

  • 02 Mei 2024 16:45:06
  • Views: 5

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sudah ditugaskan oleh Partai Golkar untuk maju di kontestasi Pilkada 2024, baik di Pilgub Jabar maupun Pilgub DKI Jakarta.

Ternyata, selain mendapatkan surat tugas untuk maju di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil juga mendapatkan tawaran untuk duduk di kursi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ketiga pilihan ini tentunya menjadi gerbang masa depan yang cerah bagi karir politik Ridwan Kamil.

Baca Juga: Bukan Dedi Mulyadi! Sosok Baru Tak Terduga Ini Siap Hadang Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Jadi Saingan Terkuat?

Namun, ketika ditanya soal karir politik yang akan dipilih diantara 3 peluang ini, Ridwan Kamil memiliki jawabannya tersendiri.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @rkjabarjuara pada akhir April 2024, Ridwan Kamil mengungkapkan alasan ia disebut-sebut memiliki kecocokan untuk menjadi Menteri PUPR.

Hal tersebut salah satunya karena bidang keilmuan Ridwan Kamil yang dinilai mahir dalam bidang pembangunan.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil saat ini juga berprofesi sebagai seorang arsitek dengan karya-karya megah mendunia.

Baca Juga: Tidak Takut Hadapi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Saat Ini Saya Sudah Jadi Gubernur!

Bahkan, dengan keilmuan yang dimilikinya ini, Ridwan Kamil juga tengah diberi mandat oleh Presiden Jokowi untuk menjadi kurator dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

"Banyak pihak yang menganggap keilmuan saya ya, kan saya ilmunya infrastruktur, arsitek, ngebangun Al Jabbar, ngebangun macam-macam. Masjid saja saya bangun sekitar 70-an ya dalam hidup," ungkap Ridwan Kamil.

"Ya mungkin kalau dicocoklogikan keilmuannya kan begitu, ya PUPR," sambungnya lagi.

Akan tetapi, terkait pilihannya sebagai cagub Jabar, cagub DKI Jakarta atau Menteri PUPR, Ridwan Kamil mengatakan ia mampu beradaptasi dan mampu dalam segala bidang.

Baca Juga: Didesain Ridwan Kamil Layaknya Hotel di Nusa Dua Bali, Anggaran Mabes Polri IKN Tembus Rp 1,4 Triliun, Semegah Apa?

"Tapi kan saya bilang, saya orang yang mudah beradaptasi. Mau ditugaskan, ditakdirkan di mana, saya orangnya mudah belajar," jelas Ridwan Kamil.

"Tugaskan saya di bidang keluar negeri-an bisa, di bidang, maaf ya, pertanian bisa, di bidang apapun bisa," tandasnya lagi.

Meski demikian, Ridwan Kamil memaparkan bahwa secara segi keilmuan, ia memang lebih 'nyambung' di bidang PUPR.

"Cuman kalau ditanya keinsinyurannya, ya memang cocoknya, nyambungnya di PUPR," tegas Ridwan Kamil.

Tawaran duduk di kursi kementerian ini pernah diungkapkan Ridwan Kamil pada masa kampanye pilpres 2024 berlangsung.

Baca Juga: Anggarannya Rp361 Miliar, Nyoman Nuarta Mendadak Diminta Buat Monumen Ini di IKN, Desain Ridwan Kamil Gagal?

Pada saat itu, Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya mendapatkan tawaran dari salah satu capres yang tak disebutkan namanya, untuk duduk di kursi kementerian.

Tentunya hal tersebut berlaku dengan catatan jika capres tersebut memenangkan pilpres 2024.

Akan tetapi, saat ini Ridwan Kamil sendiri diketahui belum memastikan pilihannya. Namun, berdasarkan info yang dilansir dari berbagai sumber, Partai Golkar memberikan tiket kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar.

Itulah informasi mengenai jawaban Ridwan Kamil soal pilihannya dalam hal cagub Jabar, cagub DKI Jakarta atau Menteri PUPR.


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912562622/ditanya-soal-pilihan-jadi-menteri-pupr-atau-cagub-jabar-dan-dki-ridwan-kamil-saya-di-bidang-apapun-bisa?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Dedi Mulyadi, Joko Widodo, Mulyadi, Ridwan Kamil,
companies Instagram,
ministries kemenpupr, Mabes Polri,
parties Golkar,
topics Pilpres 2024,
events Pilkada Serentak,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, KALIMANTAN TIMUR,
musicclubs APRIL,