Golkar Sumsel Masih Tunggu Putusan DPP soal Pilgub

  • 02 Mei 2024 14:10:59
  • Views: 2


Hal ini terlihat dari kedatangan tim kuasa Herman Deru yang dipimpin Alfrenzi Panggarbesi untuk mengambil formulir penjaringan Bacagub ke Sekretariat DPD Partai Golkar Sumsel, Selasa (30/4).

Menurut Alfrenzi, sebagai pemenang Pileg di Sumsel, Partai Golkar jelas memiliki kekuatan dalam menentukan Pilgub ke depannya.

"Sehingga siapapun pasti ingin berkoalisi, termasuk juga Pak Herman Deru," katanya, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (1/5).

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumsel, Andie Dinialdie, mengapresiasi tim Herman Deru yang bersilaturahmi ke Partai Golkar, meski tahap penjaringan internal balon kepala daerah sudah dilakukan sejak Februari lalu, dan telah menyerahkan nama-nama kader Golkar itu ke DPP.

"Dalam pertemuan ini, kami menyerahkan nama-nama calon kepala daerah yang telah disaring. Namun, kami juga menyadari bahwa animo calon gubernur untuk diusung dari Partai Golkar sangat tinggi," terangnya.

Andi menekankan pentingnya melaporkan fenomena tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sumatera 2. Keputusan terkait penentuan calon diharapkan akan diserahkan kepada DPD Partai Golkar Sumsel.

"Kami akan berkoordinasi dengan pemenangan Pemilu Sumatera 2 untuk menyampaikan laporan dan koordinasi terkait penentuan calon ini. Insya Allah, ke depan, Partai Golkar dapat berperan aktif bersama calon-calon gubernur lainnya," katanya.

Pertemuan tersebut juga menjadi momentum untuk menyusun strategi lebih lanjut dalam menghadapi Pilkada 2024, dengan melihat dinamika yang terjadi dan berkaca pada survei yang ada.


"Komunikasi dan koordinasi antara tim dan partai diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah yang efektif untuk meraih kemenangan," tandasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/05/02/618838/golkar-sumsel-masih-tunggu-putusan-dpp-soal-pilgub
Tokoh



Graph

Extracted

persons Herman Deru,
companies Google,
ministries DPD,
parties Golkar,
events Pilkada Serentak,
places SUMATERA SELATAN,
cities Penjaringan,