Jalan Penghubung Tol Japek II dan Kereta Cepat di Karawang Ambles

  • 02 Mei 2024 13:39:18
  • Views: 3

Warga melewati jalan ambles di Karawang.(Metro TV/Bambang Aris)

JALAN Raya Badami-Loji di Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ambles. Jalan yang saat ini menjadi akses utama menuju dua proyek strategis nasional, kereta cepat dan Tol Japek II Selatan, ambles dengan kedalaman lebih dari dua meter.

Amblesnya jalan raya yang menjadi penghubung wilayah Karawang Selatan dan Kota Karawang terjadi sejak setahun terakhir. Saat ini kondisinya semakin parah hingga mengancam putusnya jalan yang menjadi akses utama menuju lokasi proyek strategis nasional, yakni proyek Tol Japek II Selatan dan kereta cepat.

Jalan raya yang kini menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut, setiap hari dilalui ribuan kendaraan berbagai ukuran, mulai dari kendaraan kecil hingga yang bertonase yang besar. 

Terkait amblesnya jalan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang Endang Sodikin menyayangkan lambannya pihak-pihak terkait untuk segera menangani kerusakan yang ada. 

Soalnya, "Hal ini berdampak pada terganggunya pengerjaan proyek strategis nasional dan aktivitas masyarakat setempat," ujar Endang. (Z-2)


Sumber: https://mediaindonesia.com/nusantara/668592/jalan-penghubung-tol-japek-ii-dan-kereta-cepat-di-karawang-ambles
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sodikin,
ministries DPRD,
topics Proyek Strategis Nasional,
places JAWA BARAT,
cities Karawang,