Harapan Purnawirawan kepada Prabowo Subianto

  • 02 Mei 2024 13:40:59
  • Views: 4

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto (tengah) bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi (kiri) menyapa prajurit yang bernyanyi saat apel peringatan HUT ke-72 Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4/2024). Perayaan tersebut mengangkat tema Mengabdi Dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Purnawirawan TNI/ Polri Letnan Jenderal TNI (Purn) Bambang Darmono berharap Presiden RI terpilih Prabowo Subianto bisa membawa Indonesia menjadi negara yang makmur dan berdaulat.

"Negara ini harus jadi negara yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur. Tentu ada tahapan-tahapannya. Kita juga ingin mendengar nanti apa tahapan yang ingin dicapai Pak Prabowo," kata Bambang dalam acara Halalbihalal Purnawirawan TNI dan Polri di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024). 

Menurut ia, Prabowo harus membawa Indonesia ke konsep kemerdekaan yang diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang 1945.

Dengan konsep kemerdekaan yang berdaulat, adil dan makmur, Bambang yakin Indonesia akan menjadi negara yang kuat dari segi pertahanan dan perekonomian.

Selain itu, Bambang berharap terpilihnya Prabowo sebagai presiden dapat menyudahi perpecahan yang sempat terjadi di internal purnawirawan.

Bambang menyadari perbedaan pilihan politik saat Pilpres 2024 membuat kalangan purnawirawan terbagi menjadi beberapa kelompok.

Ia menganggap hal tersebut wajar karena memiliki pilihan yang berbeda merupakan bagian dari hak konstitusi individu.

Kini, Prabowo dan Gibran sudah terpilih secara sah sebagai kepala negara sesuai dengan konstitusi sehingga Bambang berharap kondisi tersebut bisa diterima semua pihak. Kelompok-kelompok yang tadinya terpecah bisa melebur dan kembali bersatu.

"Tujuan yang ingin kita capai adalah merajut kembali harmoni di antara para purnawirawan itu yang ada berkelompok-kelompok dalam dukung mendukung," kata Bambang.

sumber : Antara


Sumber: https://news.republika.co.id/berita/scuikb456/harapan-purnawirawan-kepada-prabowo-subianto
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo, Sudirman,
ministries Kopassus, TNI,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Cijantung, Tebet,