OPM Bakar Gedung SDN Inpres Pogapa di Intan Jaya Papua Tengah

  • 02 Mei 2024 13:33:17
  • Views: 1

Rabu, 01 Mei 2024 – 13:52 WIB

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno. (ANTARA/HO-Humas Satgas Operasi Damai Cartenz/aa)

jpnn.com - TIMIKA - Anggota Operasi Papua Merdeka (OPM) membakar gedung Sekolah Dasar Negeri Inpres Pogapa di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu (1/5) sekitar pukul 08.00 WIT.

"Saat pembakaran gedung SD Negeri Inpres Pogapa juga terdengar bunyi letusan senjata api laras panjang," kata Kepala Satgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Ajun Komisaris Besar Polisi Bayu Suseno dalam siaran pers diterima ANTARA di Timika, Rabu (1/5).

Sebelumnya, lanjut Bayu, pada Selasa 30 April 2024 OPM telah menyerang Polsek Homeyo, yang mengakibatkan satu warga sipil meninggal dunia. Adapun warga sipil yang meninggal dunia itu asal Suku Toraja, atas nama Alexsander Parapak, laki-laki berusia 20 tahun.

Bayu menjelaskan lokasi pembakaran tidak jauh dari Mapolsek Homeyo, berjarak lebih kurang 50 meter.

Saat ini aparat keamanan masih terus berjaga-jaga di sekitar lokasi.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat, OPM yang melakukan aksi penyerangan Mapolsek Homeyo dan pembakaran gedung SD Negeri Inpres Pogapa adalah Kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya," ungkapnya.

AKBP Bayu mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Distrik Homeyo.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Distrik Homeyo dari ancaman OPM," ungkap AKBP Bayu. (antara/jpnn)

OPM membakar gedung SDN Inpres Pogapa di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Sebelumnya, OPM juga menyerang Polsek Homeyo.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/opm-bakar-gedung-sdn-inpres-pogapa-di-intan-jaya-papua-tengah
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
organizations API,
places PAPUA,
cities Intan Jaya, Timika,
musicclubs APRIL,