Daftar Cagub di PAN, Frans Aba Bicara Komitmen Atasi Masalah Kemiskinan di NTT

  • 02 Mei 2024 10:39:54
  • Views: 4

Kupang, Gatra.Com - Dr. Frans Aba resmi mendaftar di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (30/4).

Kedatangan Frans Aba bersama tim pemenangan diterima langsung oleh Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu bersama tim Desk Pilkada DPW PAN NTT.

Usai mendaftar, Frans Aba yang Dosen Universitas Atma Jaya Jakarta ini mengatakan, NTT masuk kategori Provinsi termiskin ketiga di Indonesia. Selain itu, NTT adalah Provinsi dengan stunting tertinggi di Indonesia.

Di samping itu, persoalan infrastruktur dan pendidikan juga masih jadi momok yang menjadi masalah serius di NTT. Persoalan tersebut juga selama ini menjadi perhatian serius dari PAN.

Alasan lainnnya mendaftar di PAN karena Ia merasa PAN memiliki kesamaan visi dan misi dengannya yang berlatar belakang akademisi.

“NTT ini menjadi provinsi termiskin ketiga di Indonesia. Kami bersama PAN mempunyai kesamaan visi misi yang sama. Gerakan untuk membangun Provinsi NTT dalam proses untuk mempercepat pembangunan. Karena itu hari ini saya daftar sebagai calo Gubernur di PAN ,” kata Dr Frans Aba

Provinsi NTT menurut Frans butuh leadership yang mampu untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di NTT.

“Saya pilih PAN. Ini karena saya yakin PAN punya aura dan memiliki kekuatan secara alam supra dari ideologi perjuangannya, alam sadar dalam proses gerakannya dan alam bawah sadar. Semua itu dalam dasar dan pikiran nilai-nilai moral. Maka itu saya mau jalankan adalah basis moral dan kemanusiaan dalam menyelesaikan masalah yang ada di Provinsi NTT ini ,” tandas Frans yang juga menjadi Dosen terbang untuk beberapa universitas di Malaysia dan Singapura ini.

Untuk menjadi calon Gubernur NTT ini, Frans menambahkan, dirinya telah membangun komunikasi politik dengan pengurus DPP PAN. Namun dirinya tidak mau melangkahi kewenangan DPW PAN NTT. Sehingga ia datang dan mendaftar di DPW PAN NTT.

“Komunikasi dengan di tingkat atas (DPP) saya sudah lakukan dengan taktis dan strategis, tetapi dasar pijakan adalah kita menyamakan perjuangan kita dalam mekanisme yang menjadi aturan di partai,” tandasnya.

Jadi Perbincangan Hangat

Sementara itu Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu dalam sambutannya menyampaikan bahwa nama Frans Aba menjadi perbincangan hangat dalam pengurus DPW PAN dan menjadi salah satu kandidat kuat untuk diusung menjadi Calon Gubernur NTT.

“Beberapa waktu lalu dalam pertemuan dengan para DPD PAN seluruh NTT, nama Frans Aba selalu dibicarakan. Beliau beliau menjadi salah satu bakal calon Gubernur yang berpotensi diusung oleh DPW PAN NTT,”kata Marthen Lenggu ( Antonius Un Taolin )

 

 

Keterangan Foto : Calon Gubernur Frans Aba saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Cagub NTT di DPD PAN ( Gatra /Antonius Un Taolin )

 

 

17


Sumber: https://www.gatra.com/news-597661-politik-daftar-cagub-di-pan-frans-aba-bicara-komitmen-atasi-masalah-kemiskinan-di-ntt.html
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPD,
parties PAN,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia, Malaysia, Singapura,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cases stunting,