Bukan Hanya soal Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Sebut Cita-cita Terbesarnya dalam Bidang Ini

  • 02 Mei 2024 09:47:39
  • Views: 5

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mantan gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa dirinya memiliki cita-cita besar dalam hidupnya.

Cita-cita Ridwan Kamil ini ternyata bukan hanya tentang Pilgub Jabar saja yang menjadi gerbang karir politiknya di masa depan.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @rkjabarjuara pada 13 April 2024 lalu.

Baca Juga: Ditanya soal Pilihan jadi Menteri PUPR atau Cagub Jabar dan DKI, Ridwan Kamil: Saya di Bidang Apapun Bisa!

Cita-cita terbesar Ridwan Kamil adalah ingin mendirikan organisasi yang erat kaitannya dalam bidang kemanusiaan.

Organisasi Ridwan Kamil ini rencananya akan bernama quick response, relawan kemanusiaan.

"Jadi cita-cita terbesar ya, saya bukalah di sini, pertama kali. Saya mau mendirikan Indonesia quick response, relawan kemanusiaan," ungkap Ridwan Kamil.

Adapun latar belakang yang membuat Ridwan Kamil memiliki cita-cita besar ini adalah karena banyaknya permasalahan kemanusiaan setiap harinya.

Baca Juga: Tidak Takut Hadapi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Saat Ini Saya Sudah Jadi Gubernur!

Di samping itu, ada orang-orang yang mampu dan ingin berbagi, namun tidak memiliki wadah untuk menyalurkan kebaikannya tersebut.

"Jadi ternyata tiap hari itu permasalahan kemanusiaan ada kan. Ada banyak orang-orang kaya, orang-orang dermawan yang ingin menyalurkan kebaikan, nggak punya organisasi," jelas Ridwan Kamil.

"Ya sudah, saya bilang, saya bikin organisasinya ya, Pak. Nanti tiap ada masalah di manapun di Indonesia bisa kita tolong, Bapak menyalurkan lewat organisasi yang saya bangun," sambungnya lagi.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa organisasi kemanusiaan ini menjadi cita-cita terbesarnya di samping karir politik yang ia bangun.

Baca Juga: Didesain Ridwan Kamil Layaknya Hotel di Nusa Dua Bali, Anggaran Mabes Polri IKN Tembus Rp 1,4 Triliun, Semegah Apa?

Selain itu, saat ini Ridwan Kamil juga tengah mengurusi berbagai macam bisnis, diantaranya bisnis skincare dan cafe.

Selain mengurusi politik dan bisnis, Ridwan Kamil ingin berjalan beriringan mengurusi cita-cita terbesarnya di bidang kemanusiaan ini.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa hal ini akan menjadi ladang amal yang mampu membuat dirinya dan orang lain menjadi bahagia.

"Organisasi ini Insyaa Allah mau saya hadirkan dalam sebulan dua bulan sambil ngurusin politik, ngurusin bisnis skincare, cafe," ucap Ridwan Kamil.

"Saya juga akan mendirikan organisasi kemanusiaan yang jadi ladang amal, jadi ladang sedekah, nolongin orang, bikin bahagia, itu the next big things," tandasnya lagi.

Sebagai informasi, selain soal Pilgub Jabar untuk pilihan karir politiknya, Ridwan Kamil juga memiliki surat tugas untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga: Dirombak Nyoman Nuarta, Ini Bedanya dengan Konsep Memorial Park IKN Buatan Ridwan Kamil, Warganet: Gak Kreatif!

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengaku bahwa dirinya mendapat tawaran untuk duduk di kursi kementerian.

Akan tetapi, kemungkinan besar Partai Golkar akan tetap menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar pada November 2024 mendatang.

Meski demikian, tentunya pilihan karir politik Ridwan Kamil ini bisa saja berubah di kemudian hari.

Itulah informasi mengenai cita-cita terbesar Ridwan Kamil yang bukan hanya soal Pilgub Jabar saja, melainkan ingin mendirikan organisasi di bidang kemanusiaan.


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912562719/bukan-hanya-soal-pilgub-jabar-ridwan-kamil-sebut-cita-cita-terbesarnya-dalam-bidang-ini?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Dedi Mulyadi, Mulyadi, Ridwan Kamil,
companies Instagram,
ministries Mabes Polri,
parties Golkar,
products skincare,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
musicclubs APRIL,