DPRD Serahkan Catatan Strategis LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023

  • 02 Mei 2024 09:52:37
  • Views: 1

Abadikini.com, KUPANG – Senin, 29/4/2024 berlangsungnya acara penutupan Sidang I Masa Persidangan II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kupang, bertempat di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Kupang.

Ditandai dengan penyerahan Keputusan DPRD Kabupaten Kupang tentang catatan-catatan strategis terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kupang Tahun 2023 oleh Pimpinan DPRD kepada Pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal ini Penjabat Bupati Kupang untuk ditindaklanjuti.

Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba di awal sambutannya menyatakan sidang saat ini begitu berkesan untuk dirinya, karena lewat momen ini, ia pertama kalinya berjumpa dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang.

Hari ini merupakan langkah awal membangun sinergitas dan kebersamaan hakiki antar penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Kupang.

“Mari kita jalin komunikasi yang baik, bersinergi dan berkolaborasi untuk Kabupaten Kupang semakin maju, mandiri dan sejahtera. Dengan adanya dukungan bapak ibu DPRD sebagai perwakilan masyarakat tentu akan memberikan kontribusi besar dalam menyampaikan aspirasi masyarakat,” kata Alexon.

Terkait catatan atau rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, ia katakan akan dijadikan bahan perbaikan kinerja pemerintah kedepan.

Catatan dan rekomendasi ini akan berfungsi sebagai alat kontrol dan dijadikan sebagai modal transformasi sosial budaya kita di waktu yang akan datang.

Di kesempatan itu, Alexon Lumba menyampaikan terima kasih kepada Ketua, wakil-wakil Ketua, anggota DPRD Kabupaten Kupang dalam hal ini anggota Pansus LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dalam menghadirkan catatan dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ.

“Semoga apapun yang dihasilkan hari ini mampu memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan Pemerintahan dan yang paling utama bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang,” ujar Alexon.

Sementara Ketua DPRD, Daniel Taimenas yang menutup secara resmi persidangan ini, pada awal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba.

Ia berharap semoga amanah yang diberikan kepada Penjabat Bupati Kupang, kurang lebih satu tahun kedepan dapat dijalankan penuh dedikasi dan integritas, dapat membawa sinar baru untuk kemajuan Kabupaten Kupang dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan.

Ia juga berterima kasih kepada pansus DPRD Kabupaten Kupang yang telah bekerja secara maksimal dalam meneliti, mengevaluasi dan menilai kinerja pemerintah yang telah dituangkan dalam laporan pansus, dan besar harapan, setiap catatan strategis yang disampaikan bisa dijadikan salah satu acuan dalam perbaikan pembangunan.

Menurut Daniel Taimenas, proses ini merupakan bentuk komitmen sebagai wakil rakyat untuk menjalankan fungsi pengawasan dan pembangunan secara bersama-sama.

“Dengan ditutupnya persidangan ini, tugas kita belum selesai, kita akan terus bekerja untuk menerjemahkan catatan strategis yang telah kita buat menjadi langkah-langkah konkrit yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik bagi masyarakat di Kabupaten Kupang,” ungkapnya.


Sumber: https://www.abadikini.com/2024/05/02/dprd-serahkan-catatan-strategis-lkpj-bupati-kupang-tahun-2023/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPRD,
places NUSA TENGGARA TIMUR,