Terpopuler: Airlangga dan Menteri Perdagangan Inggris Bahas Produk Susu, Gunung Ruang Erupsi 5 Bandara di Sulawesi Kemarin Masih Ditutup

  • 02 Mei 2024 06:00:00
  • Views: 1

TEMPO.CO, Jakarta - Berita-berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Rabu malam, 1 Mei 2024 dimulai dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian atau Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan kerja di London, bertemu dengan Menteri Perdagangan Inggris The Rt. Hon. Greg Hands MP di Kantor Departemen Bisnis dan Perdagangan.  

Disusul, penutupan operasional Bandara Sam Ratulangi Manado kembali diperpanjang hingga Kamis, 2 Mei 2024 pukul 12.00 WITA akibat dampak sebaran abu vulkanik Gunung Ruang. Keputusan ini tertuang dalam Notice to AirMen atau Notam Nomor A1160/24/NOTAMR AII48/24, efektif berlaku mulai hari ini, Rabu, 1 Mei 2024 pukul 11.25 WITA.

Selanjutnya, sejumlah bandara di wilayah udara Sulawesi masih ditutup operasionalnya hari ini akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Ruang yang kembali erupsi. AirNav Indonesia mengumumkan setidaknya ada lima bandara di wilayah Sulawesi yang penutupan operasionalnya diperpanjang, sedangkan dua bandara lainnya dinyatakan bisa beroperasi normal.

Berikutnya, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Ditjen Bea Cukai) sedang ramai disorot akhir-akhir ini karena beberapa kasus. Masyarakat mengeluhkan bea masuk yang mesti dibayar hingga bernilai ratusan juta rupiah.

Terakhir, kumpulan pengusaha Indonesia mengguyur timnas U-23 Indonesia dengan dukungan bonus finansial senilai Rp 23 miliar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas performa luar biasa Skuad Garuda di ajang Piala Asia U-23 2024, yang mampu mencetak sejarah dengan melaju ke babak Semifinal.

Kelima berita ini paling banyak diakses pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. 

Berikut ringkasan lima berita yang trending tersebut:

Selanjutnya: 1. Menko Airlangga Bahas Produk Susu dengan Menteri Perdagangan Inggris....


Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1862960/terpopuler-airlangga-dan-menteri-perdagangan-inggris-bahas-produk-susu-gunung-ruang-erupsi-5-bandara-di-sulawesi-kemarin-masih-ditutup
Tokoh



Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto,
ministries Airnav, Bea Cukai, Kemendag,
bumns Garuda Indonesia,
nations Indonesia, Inggris,
places DKI Jakarta, rupiah,
cities Gunung, London, Manado,