Polrestabes Surabaya Kerahkan 3.500 Personel untuk Amankan Hari Buruh

  • 01 Mei 2024 20:09:36
  • Views: 4

Surabaya: Polrestabes Surabaya bakal menerjunkan 3.500 personel gabungan untuk mengamankan Peringatan Hari Buruh pada Rabu, 1 Mei 2024. Diprediksi akan ada 5.000-8.000 massa yang terjun ke jalanan Kota Pahlawan. Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi, mengatakan ribuan personel itu disebar ke beberapa titik kumpul massa aksi. "Estimasi massa aksi sekitar 5000-8000. Polrestabes akan menyiapkan pola-pola pengamanan, seperti di titik kumpul Cito, Royal, KBS," kata Haryoko di Surabaya, Selasa, 30 April 2024.   Massa aksi besok diprediksi akan menggelar aksi di tiga titik. Antara lain di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, dan Kantor DPRD Jawa Timur. Nantinya mereka akan berkumpul lebih dulu di Cito hingga pukul 13.00 WIB baru akan bergerak ke tiga titik tersebut melewati jalan utama, yakni Jalan Raya Darmo. "Sudah kami siapkan kanalisasi dari Cito menuju ke titik aksi. Nanti tidak akan kita tutup total Jalan Darmo, tapi hanya sistem buka tutup sementara," jelasnya. Haryoko menyebut pihaknya menampilkan keseluruhan personel di 17 titik kanalisasi sehingga massa aksi buruh bisa sampai lokasi dalam keadaan aman dan selamat sampai tujuan. Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pasma Royce, mengimbau supaya para buruh dapat tertib dalam melaksanakan peringatan Hari Buruh dan aksi unjuk rasa. Polrestabes Surabaya mengadakan apel gelar pasukan untuk peringatan Hari Buruh yang dipimpin langsung oleh AKBP Wimboko Wakapolrestabes Surabaya. Apel kesiapan itu dilaksanakan untuk melakukan pengecekan personil maupun sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam rangka pengamanan Hari Buruh. "Polri siap mengawal dan mengamankan massa buruh menyampaikan aspirasinya. Namun penyampaian pendapat dan aspirasi harus dilakukan secara tertib," ujarnya.

Surabaya: Polrestabes Surabaya bakal menerjunkan 3.500 personel gabungan untuk mengamankan Peringatan Hari Buruh pada Rabu, 1 Mei 2024. Diprediksi akan ada 5.000-8.000 massa yang terjun ke jalanan Kota Pahlawan.
 
Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi, mengatakan ribuan personel itu disebar ke beberapa titik kumpul massa aksi.
 
"Estimasi massa aksi sekitar 5000-8000. Polrestabes akan menyiapkan pola-pola pengamanan, seperti di titik kumpul Cito, Royal, KBS," kata Haryoko di Surabaya, Selasa, 30 April 2024.
  Massa aksi besok diprediksi akan menggelar aksi di tiga titik. Antara lain di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, dan Kantor DPRD Jawa Timur.
Nantinya mereka akan berkumpul lebih dulu di Cito hingga pukul 13.00 WIB baru akan bergerak ke tiga titik tersebut melewati jalan utama, yakni Jalan Raya Darmo.
 
"Sudah kami siapkan kanalisasi dari Cito menuju ke titik aksi. Nanti tidak akan kita tutup total Jalan Darmo, tapi hanya sistem buka tutup sementara," jelasnya.
 
Haryoko menyebut pihaknya menampilkan keseluruhan personel di 17 titik kanalisasi sehingga massa aksi buruh bisa sampai lokasi dalam keadaan aman dan selamat sampai tujuan.
 
Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pasma Royce, mengimbau supaya para buruh dapat tertib dalam melaksanakan peringatan Hari Buruh dan aksi unjuk rasa. Polrestabes Surabaya mengadakan apel gelar pasukan untuk peringatan Hari Buruh yang dipimpin langsung oleh AKBP Wimboko Wakapolrestabes Surabaya.
 
Apel kesiapan itu dilaksanakan untuk melakukan pengecekan personil maupun sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam rangka pengamanan Hari Buruh.
 
"Polri siap mengawal dan mengamankan massa buruh menyampaikan aspirasinya. Namun penyampaian pendapat dan aspirasi harus dilakukan secara tertib," ujarnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(DEN)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/ObzPx4xK-polrestabes-surabaya-kerahkan-3-500-personel-untuk-amankan-hari-buruh
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, KBS,
ministries DPRD,
topics Buruh,
events Hari Buruh,
fasums Gedung Negara Grahadi,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya,
musicclubs APRIL,