Said Iqbal Blak-blakan Bongkar Upah Buruh, Sebut Parpol Penguasa

  • 01 Mei 2024 19:30:32
  • Views: 4

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan kaum buruh telah menderita karena mendapat perlakuan tidak adil, terutama terkait upah dan hubungan kerja.

Dalam orasinya di May Day Fiesta di Stadion Madya Senayan, ia mengatakan kenaikan upah buruh tidak sesuai dengan inflasi.

"Inflasi 2,8%, naik updah 1,58%. Buruh nombok 1%," katanya.

-

-

Dia juga menyoroti penentuan upah yang, menurutnya, dikendalikan oleh partai-partai politik tertentu dan para pemilik modal.

"Masa kamu biarkan partai-partai politik itu terus berkuasa? Mereka adalah para pemilik modal, mengendalikan upahmu. Itu bukan naik upah, turun upah. Nombok!" tegasnya.

Menurutnya, para buruh juga harus melawan Omnibus Law UU Cipta Kerja karena dinilai tidak melindungi kaum buruh karena masih mengakomodasi sistem outsourcing.

"Outsorching kami harap tidak jadi masif. Upah tidak di bawah inflasi. Di sisi lain kami hormati pemerintah bagi dunia ketenagakerjaan," katanya.


[-]

-

Terjadi Tiap Tahun! Ini Tipu-Tipu Perusahaan Tak Bayar THR ke Buruh
(luc/luc)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240501164941-4-534977/said-iqbal-blak-blakan-bongkar-upah-buruh-sebut-parpol-penguasa
Tokoh



Graph

Extracted

persons Said Iqbal,
topics Buruh, Cipta Kerja, THR,
products Omnibus Law,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,