Inilah 4 Daerah di Jawa Barat yang Memiliki Populasi Pria Laki-laki Terbanyak, No 1 Dipastikan Bukan Bandung

  • 01 Mei 2024 19:34:01
  • Views: 2

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menjadi salah satu provinsi terbesar di Indonesia, inilah 4 daerah di Jawa Barat yang memiliki populasi laki-laki terbanyak di dalamnya.

Jawa Barat adalah salah satu dari total 38 provinsi di Indonesia yang dihuni oleh banyak manusia dari berbagai kalangan.

Melansir dari data BPS Jawa Barat tahun 2023, Provinsi Jawa Barat memiliki jumlah penduduk sebesar 50.025.605 atau mencapai 50 juta lebih.

Baca Juga: Besok Pagi Cek Rekeningmu! Gaji PNS Golongan III akan Dicairkan Sebesar Rp 5,1 Juta, Ini 8 Tunjangan yang Dicairkannya

Sedangkan jumlah laki-laki yang ada di provinsi ini sebanyak 25.373.327 atau sekitar dua puluh lima juta lebih.

Bandung sendiri merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang dihuni oleh berbagai masyarakat baik penduduk lokal maupun perantau dari daerah lainnya.

Bandung juga terbilang sangat identik dengan Jawa Barat. Diketahui kota ini adalah ibu kota dari provinsi yang besar tersebut.

Oleh karenanya banyak masyarakat Indonesia (luar Jawa Barat) mengira bahwa Bandung merupakan kota dengan jumlah penduduk paling banyak di Jawa Barat.

Namun dari data BPS 2023 tersebut, Bandung bukanlah daerah dengan jumlah penduduk laki-laki terbanyak.

Bandung menduduki posisi ke-2 dengan jumlah penduduk laki-laki terbanyak di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: 58 Desa akan Digusur demi Megaproyek Rp24 Triliun di Bali, Sempat Mangkrak, Pembangunan Dilanjutkan Tahun Ini

Berikut 4 kota di Jawa Barat yang memiliki jumlah penduduk laki-laki terbanyak berdasarkan data BPS 2023.

1. Bogor

Bogor merupakan daerah yang memiliki jumlah penduduk laki-laki terbanyak di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini memiliki jumlah penduduk laki-laki sekitar 2.898.252 jiwa.

2. Bandung

Bandung menduduki posisi kedua daerah dengan jumlah penduduk laki-laki terbanyak posisi di Jawa Barat. Daerah ini memiliki jumlah penduduk kurang sekitar 1 921 154 iwa.

3. Bekasi

Daerah ini menduduki posisi ketiga dengan jumlah penduduk laki-laki terbanyak di Jawa Barat. Bekasi memiliki jumlah penduduk sekitar 1 660 049 jiwa.

4. Sukabumi

Sukabumi adalah daerah yang menempati posisi keempat dengan jumlah penduduk laki-laki terbanyak di Jawa Barat. Bogor memiliki jumlah penduduk sekitar 1 448 336 jiwa di dalamnya.

Demikian informasi seputar daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Jawa Barat berdasarkan data BPS 2023.***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912553259/inilah-4-daerah-di-jawa-barat-yang-memiliki-populasi-pria-laki-laki-terbanyak-no-1-dipastikan-bukan-bandung?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPS,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Bekasi, Bogor, Sukabumi,