Ditaklukkan Jepang, Irak Tantang Indonesia pada Perebutan Peringkat Ketiga

  • 01 Mei 2024 18:50:57
  • Views: 3


Pada laga semifinal yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, 2 gol Jepang dicetak Mao Hosoya dan Ryotaro Araki.

Jepang memang pantas untuk melaju ke partai puncak Piala Asia U-23. Sejak awal laga pasukan Samurai Biru langsung mengurung pertahanan Irak. Determinasi mereka akhirnya berbuah gol melalui kaki Mao Hosoyo pada menit ke-28.
 
Di sisi lain, Irak justru tak bisa diperkuat striker andalannya, Salem Ahmed, sejak menit ke-32 akibat mengalami cedera.
 
Jepang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-42. Kali ini giliran Ryotaro Araki yang mencatatkan namanya di papan skor lewat permain apik dengan kapten tim, Fujita.
 
Usai turun minum, Jepang tetap mengontrol pertandingan dan langsung menciptakan dua peluang pada menit ke-48. Beruntung, upaya yang dilakukan Kuryu Matsuki dan sepakan Fuki Yamada masih bisa diselamatkan Hussein Hasan.
 
Dominasi Jepang ini terus bertahan nyaris sepanjang babak kedua. Irak hanya sesekali bisa melakukan tekanan, tapi tak ada yang mampu membahayakan gawang Jepang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 tak berubah. Jepang lolos ke partai final untuk menghadapi Uzbekistan yang pada laga sebelumnya menyingkirkan Indonesia juga dengan skor 2-0.

Jepang akan menghadapi Uzbekistan di laga final yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad pada Jumat malam (3/5) pukul 22.30 WIB.

 
Sedangkan Irak akan memperebutkan peringkat ketiga sekaligus tiket ke Olimpiade Paris 2024 dengan Indonesia pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Doha.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/sepakbola/read/2024/04/30/618585/ditaklukkan-jepang-irak-tantang-indonesia-pada-perebutan-peringkat-ketiga
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries BIN,
events Olimpiade,
nations Indonesia, Irak, Jepang, Uzbekistan,
cities Doha, Paris,