Polri Minta Massa Tertib saat Demo Hari Buruh Besok

  • 01 Mei 2024 17:05:59
  • Views: 4

Jakarta: Polri telah mengantisipasi kegiatan unjuk rasa yang rutin dilakukan setiap Hari Buruh yang jatuh besok pada Rabu, 1 Mei 2024. Aparat mengimbau massa berdemonstrasi dengan tertib. "Polri mengimbau agar kegiatan mengemukakan pendapat dilakukan secara tertib, kondusif dan bekerja sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Selasa, 30 April 2024. Trunoyudo memastikan Polri akan memberikan pengamanan terhadap kegiatan para buruh. Peringatan May Day merupakan kalender keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang menjadi atensi Polri. "Baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan termasuk mengemukakan pendapat," ujar jenderal bintang satu itu.   Sebanyak 50 ribu buruh akan turun ke jalan saat May Day atau peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024. Aksi ini bakal digelar di Istana Negara dan Istora Senayan, Jakarta. "Setelah itu, pukul 12.30 massa aksi 50 ribu buruh akan bergerak dari Istana ke Istora Senayan untuk merayakan May Day Fiesta,” ujar Said dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 April 2024. Aksi May Day akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan total ratusan ribu buruh. Antara lain di Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Batam, Medan, Banda Aceh, Palembang, Padang, Bengkuku, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pontianak, Makassar, Konawe, Morowali, Gorontalo, Ambon, Ternate, Jayapura, Mimika, Lani Jaya, Tolikara, dan lain sebagainya. Ada dua isu utama yang akan disuarakan dalam aksi ini. Yakni, mencabut Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dan HOSTUM: Hapus OutSourcing Tolak Upah Murah. 

Jakarta: Polri telah mengantisipasi kegiatan unjuk rasa yang rutin dilakukan setiap Hari Buruh yang jatuh besok pada Rabu, 1 Mei 2024. Aparat mengimbau massa berdemonstrasi dengan tertib.
 
"Polri mengimbau agar kegiatan mengemukakan pendapat dilakukan secara tertib, kondusif dan bekerja sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Selasa, 30 April 2024.
 
Trunoyudo memastikan Polri akan memberikan pengamanan terhadap kegiatan para buruh. Peringatan May Day merupakan kalender keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang menjadi atensi Polri.
"Baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan termasuk mengemukakan pendapat," ujar jenderal bintang satu itu.
 
Sebanyak 50 ribu buruh akan turun ke jalan saat May Day atau peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024. Aksi ini bakal digelar di Istana Negara dan Istora Senayan, Jakarta.
 
"Setelah itu, pukul 12.30 massa aksi 50 ribu buruh akan bergerak dari Istana ke Istora Senayan untuk merayakan May Day Fiesta,” ujar Said dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 April 2024.
 
Aksi May Day akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan total ratusan ribu buruh. Antara lain di Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Batam, Medan, Banda Aceh, Palembang, Padang, Bengkuku, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pontianak, Makassar, Konawe, Morowali, Gorontalo, Ambon, Ternate, Jayapura, Mimika, Lani Jaya, Tolikara, dan lain sebagainya.
 
Ada dua isu utama yang akan disuarakan dalam aksi ini. Yakni, mencabut Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dan HOSTUM: Hapus OutSourcing Tolak Upah Murah. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(LDS)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/GNG1emjk-polri-minta-massa-tertib-saat-demo-hari-buruh-besok
Tokoh



Graph