Keren, Local Hero Pertamina Group Boyong 8 Penghargaan di Festival PPKL 2024

  • 01 Mei 2024 10:20:00
  • Views: 4

Selain itu dalam lomba kutipan terbaik, pertamina menyapu bersih perolehan juara, di antaranya Choliq Hidayah dari Badak NGL sebagai juara 1, Sarwana dari Refinery Unit V Balikpapan sebagai juara 2 dan Ali Kurniawan dari PHE OSES sebagai juara 3.

Dalam lomba cerita inspiratif, sebagai peraih juara 1, Absalom Kalami menuturkan bagaimana dirinya berkolaborasi dengan Pertamina dalam upaya pemberdayaan masyarakat di Kampung Adat Malasigi untuk menjaga tanah ulayat demi kelestarian hutan melalui beberapa inisiatif yaitu pengembangan ekowisata dalam perhutanan sosial dan pelestarian satwa endemik burung cenderawasih.

“Hutan bagi kami adalah ibu, sehingga kami selalu berupaya sekuat tenaga untuk menjaganya, kami bersyukur upaya yang kami lakukan meskipun tersembunyi jauh di Bumi Papua mendapatkan apresiasi dari Pemerintah," tuturnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini peduli terhadap perjuangan kami, Tanah Ulayat terjaga, masyarakat sejahtera,” jelas Absalom.

Sementara itu, PT Kilang Pertamina Internasional juga mendapatkan penghargaan booth pameran terbaik, yang menampilkan beberapa program TJSL unggulan diantaranya yakni Desa Energi Berdikari (DEB). DEB sejalan dengan SDGs poin 7 (Energi Bersih dan Terjangkau), poin 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi), dan Poin 13 (Penanganan Perubahan Iklim), serta mendukung upaya pemerintah dalam mencapai Net Zero Emission tahun 2060.

 

(*)


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5585810/keren-local-hero-pertamina-group-boyong-8-penghargaan-di-festival-ppkl-2024
Tokoh

Graph