Menteri Teten Dukung Warung Madura Buka 24 Jam, Mardani Ali Sera: Warmad Sudah Menunjukkan Ciri Pejuang UMKM

  • 01 Mei 2024 13:32:42
  • Views: 3

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Menteri Koperasi dan UKM Teten Madsuki mendukung warung Madura buka 24 jam. Pernyataan itu menuai apresiasi.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi Teten. Menurutnya sulit untuk membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti warung Madura.

“Bravo Menteri Teten, susah bangun UMKM itu,” kata Mardani dikutip dari unggahannya di X, Rabu (1/4/2024).

Apalagi, kata Mardani, warung Madura selama ini telah menunjukkan eksistensinya sebagai UMKM. Mampu bersaing dengan modal besar.

“Warmad sudah menunjukkan ciri pejuang UMKM. Bisa bersaing dan memang dibutuhkan,” ujarnya.

“Jika ada ekses, duduk musyawarah. Kita, keluarga besar NKRI, mesti saling dukung kebaikan tiap elemen. Maju terus UMKM kita,” tambahnya.

Warung Madura sendiri menuai kontroversi belakangan ini. Usai sebuah wilayah di Bali meminta warung Madura tidak buka 24 jam.

Hal itu ditambah dengan adanya pejabat Menteri Koperasi dan UKM yang meminta warung Madura menaati jam operasional. Imbas dari keluhan pengusaha minimarket.

Meski begitu, Teten Madsuki menegaskan pihaknya mendukung warung Madura buka 24 jam.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, Teten mengatakan warung Madura dan toko-toko kelontong lainnya justru harus didukung karena mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang selama ini terpinggirkan oleh ritel modern.

“Pemerintah menyadari itu. Jangan sampai warung tradisional ini menjadi terpinggirkan. Ini menjadi komitmen pemerintah,” katanya.
(Arya/Fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/01/menteri-teten-dukung-warung-madura-buka-24-jam-mardani-ali-sera-warmad-sudah-menunjukkan-ciri-pejuang-umkm/?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Mardani Ali Sera, Pipin Sopian, Teten Masduki,
parties PKS,
products UMKM,
places DKI Jakarta,
cities Madura,