Cak Imin Siapkan Kejutan di Pilkada Jawa Timur 2024, Singgung Nama Khofifah

  • 01 Mei 2024 13:09:44
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan bahwa ada kejutan khusus yang disiapkannya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Jawa Timur. Saat ini, PKB pun sedang fokus melakukan proses seleksi.

Mulai dari menelusuri rekam jejak hingga menentukan sosok-sosok yang akan menjadi bakal calon kepala daerah.

"Nah, khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan, tetapi masih dimatangkan," katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Rabu, 1 Mei 2024.

Cak Imin mengatakan bahwa ada sejumlah nama yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah. Namun, nama-nama tersebut belum bisa diungkapkannya ke publik.

Cak Imin Singgung Nama Khofifah

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin menjelaskan bahwa PKB membuka pintunya kepada siapapun yang ingin mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah. Hal tersebut juga berlaku bagi Khofifah Indar Parawansa yang sebelumnya menduduki kursi Gubernur Jawa Timur.

"Siapapun yang daftar, kita nggak boleh diskriminasi. Bahkan lawan politik pun boleh," ujarnya.

Meski demikian, hingga saat ini Khofifah Indar Parawansa belum mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah melalui PKB.

Sebelumnya, Cak Imin juga sempat menyinggung nama Khofifah Indar Parawansa. Saat itu, ia tampak menyentil Khofifah Indar Parawansa sembari berkelakar.

"Siapa dia, orangnya masih rahasia. Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah, bahaya," ucapnya.

Cak Imin Soal Anies Maju Pilkada 2024

Cak Imin tak mau berkomentar banyak soal keikutsertaan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada 2024. Ia meminta publik untuk menunggu langkah Anies Baswedan ke depan.

"Dia selalu bilang jeda dulu, jeda dulu, ya sudah kita tunggu saja," tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024. Saat itu, ia berpasangan dengan Cak Imin sebagai wakilnya.

Keinginan Anies Baswedan dan Cak Imin untuk menjadi dua orang paling penting dalam negara pada lima tahun depan pun harus berakhir. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018032161/cak-imin-siapkan-kejutan-di-pilkada-jawa-timur-2024-singgung-nama-khofifah?page=all
Tokoh











Graph