60 Organisasi Bersatu dalam Koalisi Global untuk Kemerdekaan Palestina

  • 01 Mei 2024 12:24:35
  • Views: 6

Sebanyak 60 organisasi bersatu dalam koalisi globak untuk kemerdekaan Palestina. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 60 organisasi dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersatu dalam koalisi global untuk kemerdekaan Palestina, dan melindungi Masjid Al Aqsa.

Sejumlah tokoh-tokoh nasional yang diundang, yakni Ustaz Ahmad Shabri Lubis, Dr Sarbini dari MER C, aktivis perempuan Nurjanah Hulwani, pegiat media sosial serta tamu undangan dari Maladewa, Turki, dan Diaspora Palestina (orang Palestina yang tinggal di Indonesia).

Acara yang diinisiasi oleh Masyarakat Dunia untuk Al Aqsa dan Kemerdekaan Palestina (Global Coalition for Quds and Palestine - GCQP) mengumpulkan perwakilan dari organisasi kepemudaan, lembaga kemanusiaan, dan masyarakat sipil.

Ketua Pelaksana Kegiatan Koalisi Global Ustaz Oke Setiadi Affendi mengatakan, tujuan dari koalisi ini adalah untuk mengoordinasikan upaya bersama agar perjuangan untuk Palestina menjadi lebih terfokus dan terorganisir.

Koalisi global memiliki program mempersaudarakan keluarga atau individu dengan keluarga di Gaza, serta penggalangan dana untuk bantuan.

"Koalisi ini diperlukan agar perjuangan kita terhadap kemerdekaan Palestina tidak hanya bersifat sporadis tetapi terorganisir dengan baik. ereka berharap dapat memberikan dukungan yang lebih konkret," ujar Ustaz Oke Setiadi dalam keterangannya, Selasa (30/4).

Acara tersebut juga menyoroti situasi yang memprihatinkan di Gaza, dan peran koalisi global dalam upaya pembebasan Masjid Al Aqsa.

Wasekjen Global Coalition for Quds and Palestine (GCQP), Ahmad Al-Athowunah menekankan pentingnya strategi aktif untuk memerdekakan Palestina.


Sumber: https://www.jpnn.com/news/60-organisasi-bersatu-dalam-koalisi-global-untuk-kemerdekaan-palestina
Tokoh

Graph