Aghniny Haque Perankan Dua Karakter Berbeda di Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

  • 01 Mei 2024 09:45:12
  • Views: 3

Aghniny Haque(Instagram @aghninyhaque)

AKTRIS Aghniny Haque mengaku mendapat tantangan baru di dunia akting karena harus memerankan dua karakter yang berbeda dalam film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Dalam film barunya itu, Aghniny memerankan sosok Kiran, yang awalnya merupakan perempuan yang taat agama namun masuk ke dunia malam dan menghadapi pergolakan batin dalam mencari jati diri.

"Peran Kiran sungguh luar biasa, menurut aku, dari segi range emosinya sungguh luas dan juga aku berperan dua peran, yang satu Kiran yang masih soleha dan satu lagi Kiran yang mencari jati diri," kata Aghniny dalam konferensi pers peluncuran trailer dan poster resmi Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, Selasa (30/4).

Baca juga : Berperan Sebagai Pejabat Bejat, Nugie Akui Alami Dilema

Ia mengatakan memerankan karakter Kiran merupakan pencapaian yang ia dapat selama kariernya di dunia akting. Ia pun bersyukur bisa bekerja sama dengan sutradara Hanung Bramantyo, yang menurutnya, sangat mendukung aktingnya untuk bisa memerankan sosok ini secara baik.

 

Baca juga : Tuhan Izinkan Aku Berdosa akan Dirilis di Bioskop pada 22 Mei

Selama proses mendalami karakter Kiran, Aghniny diminta Hanung untuk kembali belajar mengaji dan perdalam salat agar peran yang ia mainkan bisa tersampaikan dengan baik.

"Aku nggak bisa nolak kalau harus disuruh ke pengajian karena biar ngerti yang mau disampaikan apa, kita ngerti perannya ingin mengatakan apa dan apa yang ingin diperlihatkan," katanya.

Aghniny pun juga berguru pada kakeknya, yang seorang kiai, mendatangi pengajian rutin selama hampir 3 bulan, dan mengulang syahadat agar bisa masuk ke dalam karakter yang ia mainkan.

Baca juga : Daffa Wardhana Ambil Pesan Menyentuh dari Film Menjelang Ajal

Memerankan dua karakter yang bertolak belakang, menurut Aghniny, sangat sulit karena harus menyampaikan kepiluan sosok Kiran secara jujur.

"Aku harus melucuti tembok aku yang egonya sangat besar dan masuk ke karakter yang pilu itu nggak mudah dan dibutuhkan kejujuran dan itu susah banget, aku disuruh salat, berserah lagi, baca syahadat lagi, belajar dari awal lagi," ucapnya.

Film bergenre drama religi, Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, telah tayang perdana secara eksklusif di Jogja Netpac Asia Film Festival pada 2023 dan akan diputar di bioskop seluruh Indonesia mulai 22 Mei 2024. (Ant/Z-1)


Sumber: https://mediaindonesia.com/hiburan/668317/aghniny-haque-perankan-dua-karakter-berbeda-di-tuhan-izinkan-aku-berdosa
Tokoh





Graph

Extracted

persons Aghniny Haque, Hanung Bramantyo,
companies Instagram,
nations Indonesia,
cities Jati,