Kinerja Keuangan Membaik, Diagnos Laboratorium Utama Kembali Bukukan Laba Selasa, 30/04/2024, 18:10 WIB

  • 30 April 2024 18:10:00
  • Views: 3

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS), perusahaan  layanan kesehatan dan diagnostik, mengumumkan kinerja kuartal pertama tahun 2024 yang menunjukkan pertumbuhan pendapatan dan efisiensi operasional yang signifikan.

Selama kuartal pertama 2024, Diagnos mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 8,2% QoQ, dari Rp 38,6 miliar pada kuartal keempat 2023 menjadi Rp 41,7 miliar. Peningkatan ini mencerminkan kekuatan dan ketahanan operasional perusahaan dalam menghadapi tantangan pasar. Lebih jauh, perusahaan berhasil meningkatkan efisiensi biaya, dengan margin laba kotor yang meningkat dari 43,9% di kuartal keempat 2023 menjadi 45,3% di kuartal pertama 2024. Efisiensi ini merupakan hasil dari strategi manajemen yang efektif dalam mengoptimalkan operasi dan mengurangi biaya. Signifikansi lain dari kinerja kuartal ini adalah perubahan dari kerugian bersih sebesar Rp3,1 miliar di kuartal keempat 2023 menjadi laba bersih sebesar Rp 217 juta di kuartal pertama tahun 2024. Peningkatan ini didukung oleh penurunan biaya usaha dari Rp 16,4 miliar kuartal sebelumnya menjadi Rp 15,3 miliar, meskipun terjadi peningkatan pendapatan. Penurunan ini menunjukkan kemampuan perusahaan dalam mengelola biaya operasional secara lebih efisien.

Melihat ke depan, manajemen PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk berfokus pada peningkatan pendapatan dari sektor pemeriksaan genetik. Sektor ini diharapkan menjadi jawaban bagi kebutuhan layanan kesehatan yang lebih canggih untuk para pasien yang membutuhkan perawatan kesehatan yang lebih presisi, baik untuk pemeliharaan kesehatan rutin maupun dalam proses penyembuhan.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan kami, khususnya dalam layanan pemeriksaan genetik, yang kami percaya akan memberikan solusi kesehatan yang lebih baik dan tepat untuk pasien kami,” ujar Fanfan Riksani, Corporate Secretary PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk.

Dengan hasil yang positif ini, management PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk bertekat untuk terus membukukan kinerja positif dan mengembangkan laba bersihnya sehingga terus berkembang menjadi Perusahaan penyedia layanan pemeriksaan Kesehatan yang terbaik di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read534289/kinerja-keuangan-membaik-diagnos-laboratorium-utama-kembali-bukukan-laba?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,