Satu Orang Meninggal Akibat Perkelahian Maut Sesama WNI di Korea Selatan

  • 30 April 2024 18:30:59
  • Views: 2

Sedikitnya satu orang meninggal dunia dan empat orang terluka ketika sesama warga negara Indonesia (WNI) berkelahi di daerah Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan.

“Perkelahian itu menyebabkan satu WNI meninggal dunia dan empat WNI luka-luka,” kata Judha Nugraha Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Selasa (30/4/2024) seperti dilansir Antara.

Menyusul insiden tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, tokoh masyarakat/perkumpulan WNI, serta Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Fokomasi) guna menenangkan situasi.

Sementara itu, kata Judha, kepolisian Korsel juga telah menahan satu WNI terduga pelaku penusukan.

“Hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan polisi setempat. Namun terkait penyebab perkelahian masih belum diketahui lebih lanjut dengan jelas,” katanya.

Selain itu, akibat adanya insiden tersebut, Kemlu dan KBRI Seoul mengimbau para WNI di Korea Selatan, khususnya para kelompok yang terlibat perselisihan, untuk menghentikan perselisihan dan menciptakan suasana tenang dan kondusif. (ant/sya/iss/ipg)


Sumber: https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2024/satu-orang-meninggal-akibat-perkelahian-maut-sesama-wni-di-korea-selatan/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Judha Nugraha,
ministries Kementerian Luar Negeri, Kemlu, Polisi,
nations Indonesia, Korea Selatan,
cities Seoul,