Geledah Ruangan Setjen DPR, KPK Telusuri Dugaan Korupsi Rumah Jabatan Anggota DPR

  • 30 April 2024 18:45:40
  • Views: 3

JAKARTA - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap seluruh ruangan di Sekretariatan Jenderal (Setjen) DPR RI, Selasa (30/4/2024).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyebutkan, penggeledahan itu dalam rangka mengumpulkan alat bukti terkait tindak pidana korupsi rumah jabatan anggota DPR RI.

“Jadi informasi yang hari ini kami peroleh betul hari ini penyidik dalam rangka mengumpulkan alat bukti dalam kegiatan penyidikan dugaan korupsi pengungkapan rumah jabatan anggota DPR RI,” kata Ali Fikri dalam sebuah video yang diterima awak media, Selasa.

Ali menjelaskan, penggeledahan itu dilakukan di ruangan Kesekretariatan Jenderal (Setjen) DPR hingga ruang kerja para pegawai. Ali menjelaskan, pihaknya belum bisa merinci terkait hasil penggeledahan di Setjen DPR tersebut.

“Informasi yang kami dapat penggeledahan tersebut saat ini masih terus berlangsung dan tentu nanti hasil penggeledahan di maksud kami akan sampaikan setelah memastikan tim penyidik KPK selesai melakukan penggeledahan di maksud,” ujarnya.

Sebelumnya, Penyidik KPK telah selesai menggeledah gedung Sekretariata Jenderal (Setjen) DPR RI. Dari hasil penggeledahan itu penyidik membawa membawa 3 koper dan satu ransel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia di Gedung Setjen DPR, penggeladahan selesai sekitar pukul 17.50 WIB. Penggeledahan dimulai sejak siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Nampak saat penyidik keluar dari gedung itu, langsung bergegas menuju mobil untuk manaruh koper. Dua koper itu berwarna merah dan satu hitam.

Terlihat delapan mobil yang mulanya terparkir di depan gedung, langsung bergegas meninggalkan kompleks parlemen. Tak ada ucapan sepatah pun yang dilontarkan para penyidik.


Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2024/04/30/337/3002722/geledah-ruangan-setjen-dpr-kpk-telusuri-dugaan-korupsi-rumah-jabatan-anggota-dpr
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ali Fikri,
companies Google, MNC,
ministries DPR RI, KPK,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases korupsi, Tipikor,