KPK Geledah Gedung DPR RI Terkait Korupsi Kelengkapan Rumah Jabatan

  • 01 Mei 2024 03:18:07
  • Views: 2

RADARBANGSA.COM - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan penggeledahan di salah satu ruangan Gedung DPR RI terkait dengan penyidikan dugaan korupsi pengadaan sarana kelengkapan rumah jabatan anggota DPR RI pada tahun anggaran 2020.

"Benar ada, kegiatan tersebut dalam rangka pengumpulan bukti perkara yang sedang KPK selesaikan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dilansir dari antaranews, Selasa, 30 April 2024.

Meski demikian, Ali tidak menjelaskan lebih lanjut soal ruang apa aja yang digeledah oleh tim penyidik KPK dan apa saja temuan dalam penggeledahan tersebut.

Sebelumnya, KPK pada hari Jumat (23/2) mengumumkan telah memulai penyidikan perkara dugaan korupsi pengadaan sarana kelengkapan rumah jabatan anggota DPR RI pada tahun anggaran 2020.

Menurut Ali Fikri, peningkatan status perkara ke tahap penyidikan sudah disepakati pimpinan KPK, pejabat struktural Kedeputian Penindakan KPK, serta penyidik dan penuntut KPK.

"Melalui sebuah gelar perkara, disepakati naik pada penyidikan terkait dengan dugaan korupsi untuk pengadaan kelengkapan rumah jabatan di DPR RI," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (23/2).


Sumber: https://www.radarbangsa.com/news/48697/kpk-geledah-gedung-dpr-ri-terkait-korupsi-kelengkapan-rumah-jabatan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ali Fikri,
ministries DPR RI, KPK,
fasums Gedung DPR, Gedung Merah Putih KPK,
places DKI Jakarta,
cases korupsi,
musicclubs APRIL,