Ledakan Gas Tewaskan 8 Orang di Restoran Beirut Lebanon

  • 01 Mei 2024 01:57:11
  • Views: 4

Jakarta -

Ledakan tabung gas menyebabkan kebakaran hebat di restoran Beirut, Lebanon. Kejadian itu mengakibatkan sedikitnya delapan orang tewas.

Dilansir dari AFP, kejadian itu terjadi pada Selasa (30/4/2024). Kantor Berita Nasional yang dikelola pemerintah mengutip Brigade Pemadam Kebakaran Beirut yang mengatakan bahwa "delapan korban meninggal karena mati lemas di dalam restoran".

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di sebuah restoran kecil di Beirut setelah "kebocoran gas menyebabkan ledakan di restoran tersebut", tambah NNA, mengutip sumber yang sama.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Menteri Dalam Negeri Bassam Mawlawi mengunjungi lokasi kejadian dan juga mengatakan kepada wartawan bahwa sedikitnya delapan orang tewas "karena sesak napas" dalam ledakan tersebut.

Beberapa anggota parlemen yang mewakili Beirut juga berkunjung. Salah seorang anggota parlemen, Ibrahim Mneimneh, mempertanyakan standar keamanan di restoran tersebut.

Kecelakaan itu "menunjukkan tempat ini tidak memenuhi standar keselamatan publik", katanya.

Perekonomian Lebanon telah terjun bebas sejak akhir tahun 2019. Kondisi itu memperburuk masalah pengawasan publik yang sudah berlangsung lama di berbagai sektor, terutama yang berkaitan dengan keselamatan publik.

(aik/aik)
Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-7319012/ledakan-gas-tewaskan-8-orang-di-restoran-beirut-lebanon
Tokoh

Graph

Extracted

organizations API,
nations Lebanon,
places DKI Jakarta,
cases kebakaran, kecelakaan,