Polisi Identifikasi 13 Momen Penting Detik-detik Brigadir RAT Bunuh Diri, Apa Saja?

  • 01 Mei 2024 00:34:05
  • Views: 4

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengidentifikasi 13 momen penting saat detik-detik anggota Polresta Manado Brigadir RAT bunuh diri di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Momen itu ditemukan berdasarkan hasil analisis Laboratorium Kriminal (Labkrim) Siber Polri terhadap rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Ada 13 momen penting yang kami analisis," ujar anggota Labkrim Siber Polri, Saji sambil memutar rekaman CCTV peristiwa bunuh diri Brigadir RAT di Polres Jaksel, Senin (29/4/2024).

Baca Juga

Keluarga Tolak Brigadir RAT Diautopsi, Ini Alasannya

Adapun momen penting tersebut, pertama, pukul 16.23 WIB. Mobil Alphard yang dikemudikan RAT mengklakson sekali di depan pagar. Kedua, pria 1 berbaju merah membuka pagar. Ketiga, mobil itu melintas masuk.

Keempat, mobil melintas di depan lokasi. Kelima, mobil berhenti. Keenam mobil menurunkan penumpang; pada bagian di depan ada pria berbaju hijau army, anak berjenis kelamin laki-laki turun dari tengah kiri, perempuan mengenakan dress turun dari tengah kanan, lalu perempuan berbaju putih celana hijau turun dari tengah kiri.

Baca Juga

Pusdokkes Polri Ungkap Brigadir RAT Alami Luka Tembak di Pelipis Kanan Tembus ke Kiri

Momen ketujuh, ada indikator mobil Alphard menyala lalu mundur, kedelapan mobil dimaksud berhenti mundur ditandai dengan lampu indikator stop menyala. Kesembilan, mobil mundur kembali dengan berbelok ke kanan dalam kondisi kaca mobil kanan tertutup.

Lalu, momen ke-10 mobil berhenti mundur dan belok kanan dengan lampu indikator rem menyala. Adapun pada momen selanjutnya, yakni ke-11, Brigadir RAT diduga bunuh diri.

Baca Juga

Polisi Tutup Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado Brigadir RAT

"Jam 16.24.45 (momen kesebelas) terjadi suara letusan atau letupan, sudah kami lakukan analisis terhadap voice splint-nya atau face recognition-nya itu, desibelnya adalah statistik probabilitasnya ada suara letusan atau letupan," ujar Saji.

Editor : Rizky Agustian


Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/polisi-identifikasi-13-momen-penting-detik-detik-brigadir-rat-bunuh-diri-apa-saja
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
products CCTV,
places DKI Jakarta,
cities Mampang Prapatan, Manado,
transportations Toyota Alphard,