Hunter x Hunter Diadaptasi Menjadi Game Bergenre Pertarungan

  • 30 April 2024 23:51:00
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Game bergenre pertarungan Hunter x Hunter: Nen x Impact yang diadaptasi dari anime tersebut telah merilis video cuplikan permainan yang ditayangkan di YouTube tim e-sport dari Jepang CAG Osaka.

Laporan IGN, Sabtu, 27 April 2024, dikutip Antara, game yang dikembangkan oleh Eighting itu mengusung konsep permainan fighting 3V3 yang dikemas dengan format animasi pertarungan 2D. Hunter x Hunter: Nen x Impact akan menghadirkan 16 karakter yang bisa dimainkan yang saat ini baru enam karakter yang telah dibocorkan.

Apa Itu Game Hunter x Hunter?

Hunter x Hunter Nen Impacgame pertarungan yang diadaptasi dari manga dan anime karya Yoshihiro Togashi. Dengan menampilkan gaya bertarung 3v3, gim ini telah menjadi favorit di komunitas FGC (Fighting Game Community).

Dikutip dari One Esport, Hunter x Hunter Nen Impact, pemain akan memilih satu dari tiga karakter pilihan mereka untuk dimainkan dalam pertempuran. Mereka dapat beralih antara karakter tersebut atau memanggil karakter lain untuk melakukan serangan bantuan khusus. 

Iklan

Berdasarkan Evo Japan 2024 yang diselenggarakan oleh pengembang game, Bushiroad Games, Hunter x Hunter Nen Impact dapat dimainkan di PlayStation 5, Nintendo Switch, dan PC. 

Dalam gim ini, pemain akan dibawa ke dalam petualangan dan pertarungan. Dari mempelajari teknik Nen hingga bertarung melawan musuh-musuh yang kuat, setiap langkah akan membawa pemain lebih dekat ke puncak kejayaan. 

Dalam game ini, pemain dapat memainkan karakter-karakter dari serial manga  Hunter x Hunter di antaranya Gon, Killua, Leorio, Hisoka, hingga Nete. Video cuplikan permainan yang beredar, game Hunter x Hunter Nen Impact memiliki kemiripan gameplay dengan Ultimate Marvel vs Capcom 3 yang juga dikembangkan oleh Eighting. Salah satu kemiripannya terletak di fitur mekanik Over Gear yang serupa dengan X-Factor.

Over Gear maupun X-Factor meningkatkan kekuatan dan kecepatan serangan karakter berdasarkan jumlah rekan satu tim yang tersisa. Makin sedikit rekan yang masih hidup, peningkatan kekuatan dan kecepatan karakter akan semakin besar.

Pilihan Editor: Ini 10 Karakter Utama Anime Hunter x Hunter, Siapa Paling Kuat?


Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1862607/hunter-x-hunter-diadaptasi-menjadi-game-bergenre-pertarungan
Tokoh

Graph

Extracted

companies Capcom, YouTube,
products Nintendo Switch,
nations Jepang,
places DKI Jakarta,
cities Osaka,
musicclubs APRIL,