Terungkap, Tak Ada DNA Orang Lain di Senpi dan Mobil TKP Brigadir RAT Bunuh Diri

  • 30 April 2024 22:30:55
  • Views: 5

JAKARTA, iNews.id - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri mengungkap pemeriksaan Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) di dalam mobil Toyota Alphard yang dikemudikan Brigadir RAT. Hasilnya tidak ada DNA orang dalam kasus kematian anggota Satlantas Polresta Manado tersebut.

"Kami tidak menemukan pada senjata api maupun pada selongsong peluru yang menjadi barang bukti, juga di bagian mobil dekat sopir itu tidak ada profil DNA orang lain," ujar anggota Tim Puslabfor Polri, Kompol Irfan di Polres Jakarta Selatan, Senin (29/4/2024).

Baca Juga

Polisi Identifikasi 13 Momen Penting Detik-detik Brigadir RAT Bunuh Diri, Apa Saja?

Menurutnya, Tim Puslabfor Polri melakukan pemeriksaan TKP meliputi DNA, balistik, dan gunshot residu (GSR). Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 14.00-17.00 WIB pada Sabtu (27/4/2024)

Pengambilan sampel DNA mulai dari pintu sopir bagian dalam, tombol pengaturan jendela sopir, setir mobil, dan darah korban yang ada di jok mobil. Begitu pula pada senjata api jenis HS yang ada di lokasi.

Baca Juga

Keluarga Tolak Brigadir RAT Diautopsi, Ini Alasannya

"Kami melakukan pengambilan jelaga atau GSR yang berada pada jok mobil, jendela, serta ada sopir juga ada bekas tembak di bagian plafon atas mobil di dekat sopir maksudnya di bagian jok sopir," jelasnya.

Hasilnya seluruh sampel yang diambil cocok dengan profil DNA Brigadir RAT. Tak ada sampel DNA milik orang lain di senpi, peluru, hingga bagian jok mobil.

Baca Juga

Pusdokkes Polri Ungkap Brigadir RAT Alami Luka Tembak di Pelipis Kanan Tembus ke Kiri

"Adanya profil korban yang kami ambil dari sampel darah korban yang ada di jok," katanya.

Editor : Faieq Hidayat


Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/terungkap-tak-ada-dna-orang-lain-di-senpi-dan-mobil-tkp-brigadir-rat-bunuh-diri
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
organizations API,
places DKI Jakarta,
cities Manado,
transportations Toyota Alphard,
brands Toyota,