Pengumuman! Besok Libur Hari Buruh, Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan

  • 30 April 2024 21:41:35
  • Views: 4

Jakarta, CNBC Indonesia - Sistem ganjil genap pelat nomor kendaraan di ruas jalan di DKI Jakarta ditiadakan besok, Rabu (1/05/2024). Ganjil genap ditiadakan lantaran libur nasional hari buruh internasional atau May Day.

"Sehubungan dengan Hari Buruh Nasional, penerapan Sistem Ganjil Genap pada tanggal 1 Mei 2024 ditiadakan," ungkap Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024).

"Diimbau pada para pengendara kendaraan untuk senantiasa mematuhi rambu lalu lintas yang ada, mengutamakan keselamatan di jalan dan mengikuti arahan petugas di lapangan," imbuhnya.

-

-

Sementara itu, Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI Said Iqbal memastikan puluhan ribu buruh bersiap turun ke jalan di pusat DKI Jakarta besok. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan hari Buruh Internasional (May Day).

Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto
Ratusan buruh melakukan aksi jalan mundur menuju Istana Negara di Jalan. Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018). Mereka melakukan aksi untuk menuntu tiga hal yaitu turunkan harga beras dan listrik, tolak kebijakan upah murah dan pilih calon pemimpin yang amanah dan pro buruh dan anti PP 78/2015.

Aksi puluhan ribu buruh akan dipusatkan di dekat Istana Negara atau tepatnya di Patung Kuda Indosat pada pukul 9.30 - 12.30 WIB. Kemudian peserta aksi May Day akan bergerak longmarch ke Stadion Madya Senayan, merayakan May Day Fiesta pada pukul 12.30 - 16.00 WIB.

"Peringatan May Day yang akan diikuti oleh lebih dari 50.000 buruh," ungkap Said Iqbal dalam keterangannya.

Said Iqbal menjelaskan ada dua tuntutan utama yang diserukan oleh peserta May Day 2024 di seluruh Indonesia, yaitu Cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja dan HOSTUM alias Hapus OutSourcing Tolak Upah Murah.

[Gambas:Instagram]


[-]

(wur/wur)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240430142612-4-534662/pengumuman-besok-libur-hari-buruh-ganjil-genap-di-jakarta-ditiadakan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Said Iqbal,
companies Instagram,
organizations KSPI,
topics Buruh, Cipta Kerja, Listrik, Sistem Ganjil-Genap,
events Hari Buruh,
fasums Istana Negara,
products Beras, Omnibus Law,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities Senayan,