Kelakar Cak Imin Soal Sosok yang Diusung di Pilgub Jatim: Rahasia, Ketahuan Khofifah Bahaya

  • 30 April 2024 20:14:01
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak mau terburu-buru mengungkap sosok yang akan dicalonkan partainya menjadi kepala daerah untuk Provinsi Jawa Timur di Pilkada 2024. Ia berkelakar, bahaya bila nama calonnya dibocorkan sekarang, sebab mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan mengetahuinya.

Diketahui, Khofifah yang juga mantan Menteri Sosial ini dijagokan kembali untuk maju di Pilgub Jatim November mendatang.

"Dan hampir sepakat pokoknya kita harus mengusung seseorang, siapa dia? Ini masih rahasia," ujarnya di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 29 April 2024.

"Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah bahaya," kata Cak Imin.

Cak Imin mengakui bahwa untuk Provinsi Jatim memang menyita waktu dan memerlukan konsentrasi lebih jauh sebelum memutuskan kandidatnya. Kendati, ia memastikan akan mengumumkan nama tersebut pada saat yang tepat.

"Soal nama pokoknya rahasia akan diumumkan pada waktu yang tepat," kata Cak Imin.

Kerja Sama dengan PPP

Dalam kesempatan itu, PKB juga menerima kunjungan dari petinggi PPP. Kedua partai pun sepakat untuk saling bersinergi dalam menatap Pilkada 2024.

"Tadi sudah ada kesepakatan untuk mencermati berbagai daerah yang peluang PPP dan PKB bisa bekerja sama," kata Cak Imin.


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018025672/kelakar-cak-imin-soal-sosok-yang-diusung-di-pilgub-jatim-rahasia-ketahuan-khofifah-bahaya?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawansa,
ministries Kemensos,
parties PKB, PPP,
events Pilkada Serentak,
fasums kantor DPP PKB,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
musicclubs APRIL,