Anies Ingin Rehat Dulu Usai Pilpres, Belum Ada Rencana Masuk Partai 

  • 30 April 2024 19:15:33
  • Views: 8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan belum ingin mengungkapkan rencana ke depan usai gelaran Pilpres 2024 dan mengaku ingin rehat terlebih dahulu. Termasuk di antaranya isu untuk bergabung ke partai politik (parpol) ataupun organisasi masyarakat (ormas) tertentu. 

"Belum ada rencana untuk buat ormas apalagi partai politik," kata Anies usai acara halalbihalal sekaligus pembubaran Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' di Pendopo Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024). 

Anies menegaskan, dirinya akan terus meneruskan perjuangan misi perubahan, meski tak menang dalam Pilpres 2024. Semangat itu dicamkan dalam dirinya, namun dia tidak mengungkapkan konkret dari langkah tersebut. 

"Saya akan terus bersama-sama membawa ide. Tetapi formatnya dan lain-lain belum kita bahas dan belum ada sedikitpun ide, gagasan mengenai ormas apalagi partai," tegasnya. 

Anies mengatakan, perjalanan di Pilpres 2024 bersama dengan partai Koalisi Perubahan (Partai Nasdem, PKB, dan PKS) merupakan pengalaman politik yang mesti dijaga. Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029 tersebut lantas menekankan bahwa dirinya saat ini sedang ingin rehat sejenak, setelah selesai Pilpres 2024. 

"Semua yang menyangkut langkah berikutnya, kasih jeda sebentar. Jeda, menata dulu, menutup buku," tuturnya. 

sumber : Antara


Sumber: https://news.republika.co.id/berita/scr8mm409/anies-ingin-rehat-dulu-usai-pilpres-belum-ada-rencana-masuk-partai
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan,
parties Nasdem, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Lebak Bulus,