Timnas AMIN Resmi Bubar Usai Kalah Pilpres 2024, Anies Buka Suara

  • 30 April 2024 16:37:30
  • Views: 5

Jakarta, CNBC Indonesia - Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN resmi dibubarkan usai Pilpres 2024. Hal ini diumumkan langsung oleh Anies.

Menurut Anies, tugas Timnas AMIN sudah selesai di Pilpres 2024.

"Kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh kapten dalam sebuah timnas kampanye ini, Timnas AMIN, yang hari ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye, kerja timses yang sudah berlangsung sejak bulan November," ungkap Anies saat menggelar silaturahmi di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

-

-

Mengutip detik.com, Anies bilang Timnas AMIN telah bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Anies-Cak Imin.

Foto: Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyampaikan tanggapan terkait hasil putusan dalam sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024). (Instagram @aniesbaswedan)
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyampaikan tanggapan terkait hasil putusan dalam sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024). (Instagram @aniesbaswedan)

"Bila dimulai dengan mendeklarasikan kepada publik, maka diakhiri juga dengan menyampaikan kepada publik. Jadi pada waktu pembentukan timnas kan kumpul kita, kita umumkan, dan hari ini juga kita kumpul untuk kita umumkan kepada publik bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja sama dengan sekeras-kerasnya," imbuhnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut Timnas AMIN telah bekerja semulia mungkin. Anies menyebut Timnas AMIN bersyukur dan merasa bangga telah berjuang.

Anies menegaskan pihaknya akan terus berjuang di bagian masing-masing. Anies menyebut pembubaran Timnas AMIN bukanlah akhir perjuangan, tapi akhir dari suatu fase.

"Adapun kita sebagai warga negara akan terus berjuang di medannya masing-masing, di jalurnya masing masing, tapi kita ingin Timnas ini selesai dengan baik. Itulah yang kita akhiri siang ini, bukan mengakhiri perjuangan tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika kita sama-sama kampanye untuk pilpres," sebut Anies.


[-]

-

TimNas AMIN Kantongi Beragam Kecurangan Pemilu 2024, Apa Saja?
(wur/wur)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240430152339-4-534693/timnas-amin-resmi-bubar-usai-kalah-pilpres-2024-anies-buka-suara
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan,
companies Instagram,
ministries MK,
topics Pemilu 2024, Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Lebak Bulus,