Besok, Jokowi Terima Kunjungan Bos Microsoft

  • 30 April 2024 11:25:26
  • Views: 6

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadela, di Istana Merdeka Jakarta pada Selasa (30/4) pagi, untuk membahas agenda transformasi digital yang penting bagi Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Budi Arie Setiadi, menyampaikan bahwa pertemuan ini sangat penting karena transformasi digital menjadi hal yang vital agar Indonesia dapat mencapai status negara maju.

"Kemampuan adaptasi dan inovasi kita juga harus terus ditingkatkan," bebernya, dikutip dari ANTARA.

Budi menjelaskan bahwa detail pertemuan tersebut akan disampaikan kepada publik setelah pertemuan berlangsung.

Sebelumnya, Microsoft telah menyiapkan investasi besar untuk Indonesia, sekitar Rp14 triliun atau bahkan lebih, dengan fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang digital.

Rencana investasi ini telah dimulai sejak penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Microsoft pada Maret 2024, yang meliputi dukungan untuk pengembangan SDM bidang digital, penguatan infrastruktur dan digitalisasi pemerintah, serta kerja sama dalam bidang kecerdasan buatan (AI) dan perlindungan data pribadi. (*)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/04/29/besok-jokowi-terima-kunjungan-bos-microsoft/?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Arie Setiadi, Joko Widodo,
companies Microsoft,
ministries Kemenkominfo,
topics BOS, transformasi digital,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,