Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Kerap Pindah Lokasi, dari Mana Uangnya?

  • 30 April 2024 08:12:23
  • Views: 2

Jakarta -

Wanita bernama Rosmini viral usai memaksa hingga menyebabkan cekcok saat meminta sedekah ke warga. Rosmini juga kerap berpindah-pindah lokasi untuk mengemis. Lalu, dari mana asal uang dari wanita tersebut?

"Uangnya dari hasil meminta-minta, pemberian dari orang yang kasihan," kata Kepala Dinsos Kota Bogor Dani Rahadian saat dihubungi, Senin (29/4/2024).

Aksi dari Rosmini ini sempat viral di media sosial. Wanita tersebut diketahui mengemis di daerah Sukabumi, Cianjur, hingga diamankan di Kota Bogor pada Minggu (28/4).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wanita tersebut lalu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Marzoeki Mahdi untuk menjalani perawatan. Saat hendak dirawat pihak RS juga menemukan sisa uang dari perlengkapan yang dibawa Rosmini.

"Menurut info orang di RSMM, klien pegang uang sekitar Rp 80 ribu," ujar Dani.

Dani mengatakan Dinsos Kota Bogor saat ini masih mencari keberadaan keluarga Rosmini. Jika tidak ditemukan, wanita tersebut akan dititipkan ke panti sosial.

"Ditelusuri keluarganya untuk reunifikasi. Bila tidak ada keluarga dikirim ke panti," ucap Dani.

Dani mengatakan Rosmini saat ini tengah menjalani perawatan di RS Marzoeki Mahdi di Bogor. Hasil pemeriksaan awal Rosmini diduga mengalami depresi.

"Sudah diperiksa di RS Marzoeki Mahdi, cek darah, kejiwaan dan lain-lain ada kemungkinan depresi," tutur Dani.

Dinsos Kota Bogor sebelumnya mengungkap emak-emak viral maksa minta uang sedekah ke warga sudah 15 tahun keliling mengemis. Pelaku bernama Rosmini itu mengaku hidup menggelandang karena ada masalah dengan suaminya.

"Klien kurang lebih 15 tahun hidup di jalanan dari kota ke kota lain, dikarenakan ada masalah dengan suaminya asal Palembang," pungkas Dani.

Saksikan Live DetikPagi:

Simak juga Video: Satpol PP Bogor Amankan Wanita Viral yang Paksa Minta Sedekah

[-]

(ygs/jbr)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7317236/emak-emak-viral-maksa-minta-sedekah-kerap-pindah-lokasi-dari-mana-uangnya
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Satpol PP,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, SUMATERA SELATAN,
cities Bogor, Cianjur, Palembang, Sukabumi,