Viral Emak-Emak Paksa Minta Sumbangan Muncul di Bogor, Langsung Diamankan Satpol PP

  • 29 April 2024 17:14:40
  • Views: 2

Aparat Polsek Baros, Sukabumi Kota mengamankan seorang wanita paruh baya inisial R (50) setelah mendapat aduan warga, karena diduga membuat resah usai meminta sumbangan sambil berteriak.

R dinilai mengganggu ketentraman warga di kawasan pemukiman di Gang Amris RT 01/01 Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, pada Jumat (26/4/2024). 

Sebelumnya, video viral emak-emak di sosial media memperlihatkan cara wanita paruh baya itu meminta sumbangan dengan memaksa hingga berteriak-teriak. Pihak kepolisian lalu membawa wanita itu ke kantor Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

“Memang betul, tadi sekitar pukul 10.20 WIB, Polsek Baros menerima informasi dari masyarakat mengenai ibu-ibu yang meminta sumbangan sambil berteriak-teriak di depan rumah warga di Gang Amris Kelurahan Jayaraksa Baros Kota Sukabumi,” terang Kapolsek Baros Kompol Iman Parayitno.

“Hal tersebut langsung kami respons, berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Jayaraksa untuk sama-sama mengecek ke lokasi dan membawa wanita tersebut ke kantor kelurahan,” jelasnya.

Dia menuturkan, pihaknya bersama pihak Kelurahan Jayaraksa telah mencoba berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Sukabumi untuk menangani emak-emak maksa minta sedekah yang sempat viral di media sosial tersebut. 

“Akan tetapi, karena tidak ada jawaban yang sesuai dari pihak Dinas Sosial, maka kami berinisiatif memberikan ongkos dan mengantarkan ibu R ini ke mobil jurusan Bogor, karena memang saat ditanya, ibu R ini ingin ke Bogor,” ujarnya.


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5584417/viral-emak-emak-paksa-minta-sumbangan-muncul-di-bogor-langsung-diamankan-satpol-pp
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, Satpol PP,
places JAWA BARAT,
cities Bogor, Sukabumi,