Golkar, Gerindra, PAN Belum Pilih Emil Dardak Jadi Cawagub Khofifah

  • 29 April 2024 22:45:22
  • Views: 3


Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga partai politik yang memberi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024 belum menentukan calon wakil gubernur.

Sebenarnya, sudah ada empat partai politik yang mendukung Khofifah, yakni Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat. Emil Dardak merupakan kader Demokrat, sehingga sudah pasti didukung.

Namun, tiga partai lainnya yaitu Golkar, Gerindra dan PAN belum memilih Emil Dardak untuk mendampingi Khofifah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig menegaskan rekomendasi partainya baru sebatas untuk Khofifah. Belum ada nama wakil yang disodorkan oleh PAN.

"Belum (soal wakil). Kalau dari PAN banyak (kader), ada Masfuk, ada Abdullah Abu Bakar (untuk mendampingi Khofifah)," kata Sadi mengutip detik.com.

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad juga mengatakan hal serupa. Gerindra baru sebatas merekomendasikan Khofifah tanpa disertai nama wakil.

"Rekom Gerindra sudah jelas untuk Khofifah Cagub Jatim dan sampai hari ini masih sama. Belum ada nama wakil," kata Sadad.

Golkar pun demikian. Dukungan sebatas diberikan kepada Khofifah.

Mengenai cawagub, Golkar menyatakan punya banyak kader yang potensial. Namun semuanya akan kembali kepada pilihan Khofifah.

"Sejauh ini rekom Golkar masih tetap untuk bu Khofifah. Kalau untuk wakil masih belum, Golkar punya kader banyak dan mumpuni untuk wakil, namun kita tetap menghormati apapun yang dipilih oleh Bu Khofifah," ucap Sarmuji saat acara buka bersama dengan kader Golkar awal April lalu.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pernah maju bersama di Pilkada 2018 lalu. Mereka menang, lalu memimpin Pemprov Jawa Timur.

Kini, Khofifah digadang-gadang kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Timur untuk periode kedua.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/bmw)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240429075730-617-1091566/golkar-gerindra-pan-belum-pilih-emil-dardak-jadi-cawagub-khofifah
Tokoh













Graph