Legenda Sepak Bola Nur Alim Puji Shin Tae-yong, Optimistis Timnas Indonesia Maju ke Final Piala Asia U-23

  • 29 April 2024 22:03:28
  • Views: 2

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda Timnas Indonesia asal Bekasi, Nur Alim menilai performa Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 semakin menunjukkan kemajuan yang signifikan. Pencapaian tersebut membuat tim Garuda Muda mencetak sejarah yakni maju dalam babak semifinal.

Pria berusia 50 tahun itu juga memuji ketelatenan pelatih Shin Tae-yong dalam melatih skuad Garuda Muda. "Kalau dilihat semenjak dipegang Shin Tae-yong mulai dari fisik pola dan cara bermain semua sudah mengarah ke arah yang lebih baik," kata Nur Alim, Senin, 29 April 2024.

Pria berjuluk 'si Jabrik' itu menyebut, kualitas Pemain Timnas Indonesia sudah bisa disetarakan dengan tim sepak bola di Asia. Berkat pencapaian itu, Nur Alim mengatakan bahwa Timnas Indonesia kini tengah diperbincangkan sejumlah negara.

"Buktinya kita melawan tim-tim yang pernah merasakan di level Asia seperti Yordania, Australia, Korea itu kan mereka sudah level Asia tapi sekarang kita sudah selevel dengan mereka," ujar Nur Alim

"Dari situ kita lihat ada kenaikan signifikan banget di permainan Timnas sekarang sampai di kualitas fisiknya terjaga," imbuhnya.

Melenggang ke babak semifinal, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong ini bakal adu kekuatan dengan tim Uzbekistan pada Senin, 29 April 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Iklan

Menurut Nur Alim, Uzbekistan bukanlah tim yang asing bagi pemain Timnas Indonesia. Namun, tetap saja Skuad Garuda Muda harus waspada saat menghadapi tim yang telah berhasil menggeser Arab Saudi ini.

"Uzbekistan kita pernah ketemu tinggal bagaimana menjaga kondisi dan pick performa para pemain kita," ucapnya.

Meski begitu, Nur Alim yakin bahwa kemajuan signifikan yang telah berhasil diciptakan mampu membuat Timnas U-23 Indonesia maju ke babak Final Piala Asia U-23 2024 melawan Jepang ataupun Irak.

"Indonesia saya prediksi masuk final karena saya merasakan saya dulu Bekas pemain jadi tahu. Mudah mudah juara," tandasnya.

Pilihan Editor: Nobar Timnas U-23 Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Balai Kota Depok, Tersedia 2.500 Porsi Bakso


Sumber: https://metro.tempo.co/read/1862169/legenda-sepak-bola-nur-alim-puji-shin-tae-yong-optimistis-timnas-indonesia-maju-ke-final-piala-asia-u-23
Tokoh



Graph

Extracted

persons Shin Tae-yong,
ministries BIN,
bumns Garuda Indonesia,
nations Arab Saudi, Australia, Indonesia, Irak, Jepang, Qatar, Uzbekistan, Yordania,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Depok, Doha,
musicclubs APRIL,